Foton Motor Group dan Piagio Group Perluas Kemitraan, Kembangkan Mobil Niaga Bertenaga Listrik dan Berukuran Kecil

75

Serang, Satubanten – CEO, Piaggio & C. S.p.A. (PIA.MI), Michele Colaninno, dan Vice President, Foton Motor Group, Ma Rentao, meresmikan kerja sama pengembangan produk baru, mobil listrik Porter, di Beijing.

Acara peresmian kerja sama ini dihadiri Chairman, Board of Directors, Piaggio Group, Matteo Colaninno, yang sebelumnya bertemu dengan Chang Rui, Chairman, Foton Motor Group, di Beijing.

Lewat kerja sama ini, Piaggio akan melengkapi portofolio mobil niaganya dengan dua varian baru yang bertenaga listrik dan berpenggerak roda empat. Mobil niaga ini didesain untuk memenuhi kebutuhan spesifik sebagai kendaraan antarkota, serta memiliki dimensi ringkas dan daya angkut minimum satu ton, cukup besar di kelasnya.

Model Porter baru yang bertenaga listrik ini akan diproduksi di Italia, tepatnya di pabrik Piaggio Group yang berlokasi di Pontedera. Di sisi lain, produk ini mulai dipasarkan pada akhir 2024 di negara-negara utama di Eropa melalui jaringan diler mobil niaga demi mengoptimalkan tingkat kepuasan pelanggan.

Mobil listrik terbaru Porter akan memiliki solusi keamanan siber inovatif, serta sistem keselamatan berkendara aktif dan pasif, termasuk fitur canggih driver-assistance systems (ADAS). Varian baru Porter juga tersedia dalam versi mesin pembakaran dalam (combustion).

Kerja sama ini memperkuat kemitraan positif yang terjalin antara kedua perusahaan ketika melansir truk perkotaan pertama pada 2021, Porter NP6 terbaru, varian yang dilengkapi dua jenis bahan bakar dengan dimensi ringkas dan kapasitas yang sangat besar. Porter NP6 juga telah disambut dengan hangat di pasar Eropa.

Comments are closed.