Forsil PW Salimah Banten Adakan Tarhib Ramadhan Untuk Ibu-Ibu Majelis Taklim Kota Serang

48

Serang, Satubanten.com – Jelang H-4 bulan Ramadhan, Forum Silaturahmi PW Salimah Banten mengadakan Tarhib Ramadhan, dengan Tema “Memperluas Kebaikan untuk Keberkahan Bangsa” di masjid Syekh Arif Zainul yang berada di perumahan kavling Puri Raya Ciracas, Serang Banten.

Acara majlis ini dihadiri oleh ibu ibu majelis Taklim se -kota serang pada hari ahad, 18 maret 2023.

Acara dibuka oleh Ketua PW Salimah Banten, Hj Nur’aliyah, M.Pd dalam sambutannya menjelaskan tujuan agar ibu-ibu mendapatkan wawasan ilmu bagaimana mengisi Ramadhan tahun ini dengan benar dan baik. Dua Pemateri di hadirkan pada kesempatan ini yaitu Hj. Tini Rochmawati LC, M.Ag dimana beliau mengupas tentang Meneladani shabiyah menebar Kebaikan di bulan Ramadhan dan dr Hilda Wardani tentang Muslimah Bugar berkontribusi Besar. Siang itu, di meriahkan juga oleh ibu-ibu binaan PW Salimah banten yang ikut memeriahkan stand bazar.

Dalam kajiannya, Hj. Tini Rochmawati LC, M.Ag mengatakan bahwa kita harus menyambut Ramadhan dengan hati yang penuh kegembiraan.

“mengajak keluarga untuk sama-sama bersuka cita menyambut kehadiran tamu agung yang akan segera tiba dan hanya menghitung hari saja” uangkap Tini.

Dengan cara menghias rumah bersama, membersihkan rumah bersama, merencanakan bersama keluarga untuk I’tikaf 10 hari terakhir akan di masjid.

Ia juga menerangkan bahwa seorang ibu juga tidak boleh bersuara keras dan marah pada bulan Ramadhan, sehingga dapat menjalankan puasa dengan sempurna.

Sementara dr Hilda juga mengingatkan agar ibu-ibu juga memperhatikan an memahami bagaimana cara kerja tubuh kita terutama bagian2 yang memerlukan perhatian khusus sehingga bisa menjalankan ibadah dengan maksimal.

“Seperti ibu-ibu membaca buku petunjuk bila membeli barang-barang yang baru, harus baca buku panduannya supaya tidak salah menggunakan dan tidak rusak, begitupun tubuh kita demikian, supaya maksimal saat beribadah kita harus faham batasan dari tubuh kita” uangkapnya.

Di penghujung acara dokter juga mengingatkan tentang 5M, yaitu Minum, Maem, Merem, Melayu dan Marem. Agar kelima hal tersebut selalu di perhatikan agar badan bugar di bulan Ramadhan.

Comments are closed.