FORKI Kota Tangerang siap bertanding di Porprov Banten 2022

160

Tangerang, Satubanten.com-  Dalam persiapan Pekan Olahraga Provinsi Banten November mendatang, Fedrasi Olahraga Karate-DO Indonesia (FORKI) Kota Tangerang melakukan latihan sekaligus seleksi untuk menentukan atlet terbaik dibidangnya. Bertempat di ICON Walk lantai 1, Senin (29/8).

Menurut Ketua FORKI Kota Tangerang, Agus Nurcahyo menyampaikan, sebelum menuju kejuaraan provinsi, para atlet telah mengikuti beberapa kejuaraan tingkat daerah hingga nasional.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan dalam rangka seleksi atlet-atlet karate Kota Tangerang, menghadapi kejuaraan provinsi tingkat FORKI antar kota dan kabupaten.” ucap Agus.

Sementara itu, Kepala Pelatih Tetap, Shihan Muhammad Gusti juga menjelaskan perihal persiapan dan penilaian apa saja yang menjadi fokus dalam pemilihan atlet terbaik nanti.

“Kita akan melihat atlet-atlet yang berprestasi. Salah satunya juara di LKI (Liga Karate Inkai) yang baru beberapa minggu lalu diadakan. Untuk Juara 1 rencananya ikut ke Provinsi, dan untuk Juara 2 dan 3 dapat mengikuti di tingkat Kota.” jelas Shihan Gusti.

Sementara nantinya untuk cabang olahraga karate akan ada 45 kelas, diantaranya 6 kelas putra dan 5 kelas putri. Juga ada kelas kata beregu putra dan putri, serta kelas kumite beregu putra dan putri.

“Persiapan kami sebelumnya untuk seleksi kali ini terdiri dari 2 latihan, yaitu latihan fisik dan teknik. Latihan fisik dilakukan pada hari Kamis, dan hari Senin, Selasa, Jumat dan Sabtu itu latihan teknik.” ungkap Annisa Rahayu, selaku atlet Kumite Senior Putri kategori berat kurang 60kg.

“Untuk persiapan seleksi kejuaraan porprov ini, kita lakukan selama hampir 1 tahun dari tahun 2021, kita sudah melakukan program seleksi porprov ini.” tambah Adam Naufal, atlet Kata Senior Putra.

Diharapkan pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Banten ini, Kota Tangerang bisa mendapatkan yang terbaik dan meraih mendali emas, khususnya di cabang olahraga karate.

Comments are closed.