FKG Universitas Trisakti Sukses Selenggarakan Fokus 2023

63

Jakarta, Satubanten – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti kembali menggelar acara tahunan Fokus (Forum Kursus) 2023. Berlangsung selama dua hari berturut-turut yaitu pada hari Sabtu dan Minggu, 9-10 Desember 2023 di Kampus B Universitas Trisakti.

Fokus kali ini terasa spesial karena bersamaan dengan Dies Natalis ke-58 Universitas Trisakti. Acara pembukaan Fokus 2023 sendiri berlangsung pada hari Sabtu, 9 Desember 2023 pagi di Auditorium Kampus B Universitas Trisakti.

Wakil Rektor IV Universitas Trisakti, Prof. Dr. Drg Tri Erri Astoeti, M.Kes membuka Fokus 2023 dengan melakukan pengguntingan pita tepat di depan pintu masuk acara, di lobby Kampus B Universitas Trisakti.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Drg Tri Erri Astoeti, M.Kes memberikan pujian khusus kepada seluruh panitia Fokus 2023 karena disela-sela kesibukan sebagai Dosen dan Mahasiswa tapi berhasil menggelar acara semeriah dan sesukses ini, terlebih semuanya dipersiapkan hanya dalam waktu 4 bulan saja.

“Selamat kepada FKG dan seluruh panitia Fokus 2023, terima kasih atas komitmennya yang luar biasa. Saya merasa salut kepada para panitia karena dengan masa persiapan yang sangat pendek tapi berhasil menggelar acara yang meriah seperti Fokus 2023 ini,” ujar Prof. Dr. Drg Tri Erri Astoeti, M.Kes.

Sementara itu Ketua Panitia Fokus 2023, Dr. drg. Elline, Sp. KG SubSp. KR (K) saat diwawancarai terpisah menceritakan makna tema acara Fokus 2023 yaitu ‘Updating Skills And Knowledges In Dentistry Through Applied Technology and Community Services’ adalah sebagai pengingat bagi para peserta yang merupakan dokter dan calon dokter gigi untuk terus mengikuti perkembangan ilmu kedokteran gigi terkini sehingga bisa menunjang keberhasilan klinis di era globalisasi. drg. Elline juga mengungkapkan bahwa Fokus 2023 berhasil menarik minat lebih dari 750 orang peserta yang tidak hanya berasal dari lingkungan Universitas Trisakti saja.

“Total ada 14 pembicara yang semuanya merupakan alumni trisakti plus satu dari Jepang yaitu Dr. Masayuki Sano, D.D.S., Phd. Sedangkan pembicara hands on ada 24 orang untuk 12 topik. Selain itu terdapat 29 perusahaan dental supply dengan 38 booth dan tiga meja pameran yang ikut serta.

Hingga hari ini tercatat sudah 750 orang peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seminar di Fokus 2023 dan masih terus bertambah. Peserta bahkan bukan hanya dari alumni dan mahasiswa saja tapi juga dari luar yang menandakan kini Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti sudah semakin dikenal di luar sana,” beber Dr. drg. Elline, Sp. KG SubSp. KR (K).

Selain berbagai seminar dan hands on, di hari kedua Fokus 2023 juga diadakan acara bakti sosial dengan judul ‘Penanganan Kedaruratan Trauma Gigi pada Remaja’. Sedangkan di sela-sela kegiatan tepatnya di hari Sabtu sore digelar event Dentistry Art Festival (DAF) 2023 yang menampilkan pagelaran seni seperti band, fashion show hingga tari tradisional dan modern dance. (Mhs)

Comments are closed.