Film Ngeri-Ngeri Sedap Berhasil Terpilih Untuk Mewakili Indonesia Pada Ajang Piala Oscar 2023

268

Satubanten.com- Film Ngeri-ngeri Sedap berhasil terpilih untuk mewakili Indonesia dalam ajang Piala Oscar 2023. Film garapan Bene Dion ini siap bersaing dalam kategori penghargaan The International Feature Film Award.

Bahkan Bene pun tidak menyangka film yang ditulis serta disutradarainya bisa berkompetisi di ajang internasional.

“Film agak laen,” tulis Bene di akun Instagramnya, Selasa (13/9/2022) sambil menyisipkan tiga emoji wajah nangis.

Namun tak hanya Bene, Sutradara Ernest Prakasa juga memberikan respons antusiasnya melalui akun Twitter dengan merepost salah satu pemberitaan terkait film Ngeri-ngeri Sedap.

Kompetisi ini diadakan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences dengan memberikan award kepada film panjang yang tayang di luar Amerika Serikat.

Seperti diketahui, Academy Awards ke-95 atau Oscar 2023 akan diadakan pada 12 Maret 2022.

Sebelumnya, Indonesia telah mengirimkan perwakilan dalam kategori ini sejak tahun 1987. Film Nagabonar menjadi film pertama yang dikirim untuk mengikuti ajang tersebut.

Namun hingga saat ini, Indonesia belum pernah memenangkan penghargaan pada kategori The International Feature Film Award yang diikuti oleh insan perfilman di seluruh dunia.

Seperti diketahui, film Ngeri-ngeri Sedap mendapat antusias luar biasa dari masyarakat Indonesia dengan menembus 2,8 juta penonton dalam waktu 64 hari. (**)

Comments are closed.