Festival UMKM dan Bazar Ramadan Tingkatkan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat

3

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita mendampingi Deputi Bidang Usaha Mikro, Kementerian Koperasi dan UMKM membuka Festival UMKM dan Bazar Ramadan, Sabtu (1/4/2023) bertempat di Alun -alun Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UMKM Yulius menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Pandeglang dan Kadin Pandeglang, karena telah menggelar Festival UMKM dan Bazar Ramadan.

“Festival UMKM dan Bazar Ramadan sebagai upaya mendorong perekonomian serta sebagai pemicu bagi para pelaku usaha lokal untuk lebih berkembang, “katanya.

Menurutnya, Kabupaten Pandeglang memiliki potensi UMKM yang sangat luar biasa, tentu potensi ini harus terus dikembangkan agar produk – produk lokal bisa lebih berkembang dan mampu bersaing dengan produk luar, “ucapnya.

Ia berharap kegiatan Festival UMKM dan Bazar Ramadan kali ini bisa menjadi momentum spiritual, dan kebangkitan ekonomi rakyat, “harapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan acara ulang tahun hari jadi kabupaten pandeglang saat ini sangat berbeda, dimana dalam peringatan kali ini banyak rangkaian kegiatan untuk masyarakat diantaranya Festival UMKM dan Bazar Ramadan, “kata Irna

Menurutnya, pelaku usaha kreatif bukan hanya sebagai objek saja, akan tetapi sebagai pelaku dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, “terang Irna

Ia menambahkan Festival UMKM dan Bazar Ramadan merupakan tempat pusatnya para pelaku usaha kreatif menjajakan dan mempromosikan produk kerajinan tangan, hal ini menjadi bagian dari meningkatnya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, “tambahnya.

Ia menegaskan, suksesnya acara hari jadi Kabupaten Pandeglang tidak lepas dari kolaborasi dan koordinasi dengan semua pihak terutama Kadin Pandeglang,dimana Kadin Pandeglang berhasil menghimpun ratusan pelaku ekonomi kreatif dan umkm dalam satu ajang festival UMKM dan Bazar Ramadan, “pungkasnya

Comments are closed.