Fase Kebangkitan Kedua Adalah Berjuang Diera Teknologi

14

Pandeglang – Mengutif sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Bupati Pandeglang Hj.Irna Narulita mengatakan Apa yang digagas oleh Boedi Oetomo, Kartini dan para embrio bangsa, kemudian dirumuskan Bung Karno sebagai “jembatan emas”. Kemerdekaan Menurut Bupati Irna, jika dahulu para pejuang ke merdekaan berjuang melawan penjajah, pada saat ini fase kebangkitan kedua adalah berjuang diera Teknologi.

“Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner,” hal ini dikatakan Bupati Pandeglang Hj.Irna Narulita pada upacara Hari Kebangkitan Nasional ke -166 tingkat Kabupaten Pandeglang di Sekretariat Daerah, Senin (20/5/24).

Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, di era saat ini disamaikan Bupati Irna yaitu menghadapi beragam tantangan dan peluang baru sebab kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.

“Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa,” ungkapnya.

“Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban,” imbuhnya.

Lebuh lanjut Bupati Irna mengatakan, di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi semua pihak untuk menyongsong Indonesia Emas.

“Inovasi teknologi digital bertumbuh setiap hari. Kecepatannya bak lompatan kuantum, dalam dua dekade terakhir, perubahannya demikian pesat,” pungkasnya. (**)

Comments are closed.