Evermos Memenangkan Nikkei Asia Award 2023

24

Bandung, Satubanten – Evermos dengan bangga mengumumkan pencapaian terbarunya dalam meraih penghargaan bergengsi Nikkei Asia Award tahun 2023. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas dedikasi Evermos dalam mendukung kemandirian ekonomi perempuan, terutama yang tinggal di daerah minim lapangan pekerjaan, dengan menyediakan peluang pekerjaan, mendorong untuk menjadi pemilik usaha, serta memberi akses gratis terhadap pelatihan kewirausahaan.

Evermos terpilih sebagai pemenang Nikkei Asia Award dari 244 nominasi yang diterima dari berbagai negara dan wilayah di Asia. Nikkei Asia Award sendiri merupakan sebuah penghargaan yang diberikan untuk menghargai inovasi dan pencapaian luar biasa yang berasal dari Asia, yang memberikan dampak positif baik secara lokal maupun global. Penghargaan ini salah satunya menitikberatkan pada inisiatif yang dapat memberikan akses terhadap kemakmuran ekonomi, dalam upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kami berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan Nikkei Asia Award dalam menandai pencapaian awal yang patut dicatat dalam perjalanan Evermos,” sebut Arip Tirta, Co-founder & President Evermos. “Penghargaan ini sekaligus juga menegaskan komitmen kami dalam memberdayakan lebih banyak wirausahawan lokal dan berkontribusi terhadap kemajuan perekonomian Indonesia.”

“Meskipun banyak platform e-commerce dengan layanan serupa yang tersebar di sebagian wilayah Asia, hal yang penting dari Evermos adalah mereka telah menyediakan lapangan pekerjaan ke banyak rumah tangga di pedesaan dan kepada masyarakat yang belum memiliki kesempatan untuk mengasah keterampilan bisnis mereka,” jelas Fujio Mitarai, Advisory Board Nikkei Asia Award 2023. “Jumlah orang yang didukung oleh Evermos telah berkembang menjadi lebih dari 600.000 jiwa. Banyak diantaranya merupakan perempuan, yang memberikan kegiatan perusahaan ini signifikansi sosial tertentu.”

“Pemberdayaan perempuan adalah bagian integral dari Evermos. Lebih dari 70% reseller kami adalah perempuan, dan tidak sedikit dari mereka yang tinggal di pedesaan,” terang Iqbal Muslimin, Co-founder & Chief of Sustainability Evermos. “Memperoleh kepercayaan meraih Nikkei Asia Award bagai pemantik bagi kami untuk terus mengupayakan ekosistem wirausaha yang lebih inklusif bagi para perempuan Indonesia dalam mencapai dampak kemakmuran ekonomi yang lebih besar.”

Keberhasilan Evermos bukanlah hanya kisah sukses satu perusahaan, melainkan juga menjadi representasi dari upaya Nikkei Asia Award dalam mengakui dan mendorong inovasi yang mampu mewujudkan perubahan positif. Penghargaan ini menambah daftar prestasi Evermos yang terus berkembang dan semakin memperkuat posisinya sebagai pelaku kunci dalam mengembangkan ekosistem wirausaha lokal.

Comments are closed.