Evaluasi Kegiatan Posyandu, Kementerian Kesehatan RI Sambangi Dua Desa di Carita

102

Pandeglang, Satubanten – Posyandu Melati dua kampung Cidongke desa Pejamben dan posyandu Anggrek dua kampung Padarek desa Banjarmasin kecamatan Carita kabupaten Pandeglang Banten mendapat kunjungan dari tim inspektorat jenderal kementerian kesehatan Republik Indonesia.

Dalam kunjungan turut dihadiri oleh Dinas kesehatan kabupaten Pandeglang, beserta kepala desa Pejamben, kepala desa Banjarmasin,camat carita, Kapolsek carita, kepala Puskesmas carita, Korluh KB kecamatan carita, perwakilan dari Koramil Labuan atau DanposMil carita, ketua TP PKK kecamatan carita, ketua TP PKK desa, pendamping PKH serta lainnya.

Sementara itu, kepala Puskesmas (Kapus) carita Tien Sulaisiah menyampaikan, bahwa hari ini(selasa, 20/6) ada kegiatan kunjungan dari inspektorat jenderal Kemenkes RI yang didampingi oleh pihak Dinkes kabupaten Pandeglang ke posyandu Anggrek dua(2) desa Banjarmasin dan posyandu Melati dua (2) desa Pejamben.

Kunjungan tersebut adalah monitoring serta evaluasi pengelolaan kegiatan posyandu di dua desa itu, tujuannya untuk melihat seperti apa program yang sudah dilakukan tim desa, terangnya.

“jadi untuk melihat atau memantau seberapa jauh peran pihak tim desa atau kepala desa dalam pelayanan serta kegiatan posyandu, seperti pemberian makanan pendamping atau spot lainnya melalui dana desa(DD)” uangkap Tien.

Jadi pada intinya, pihak inspektorat jenderal dari Kemenkes RI yang didampingi oleh Dinkes kabupaten Pandeglang monitoring dan evaluasi ke dua buah posyandu yang ada di dua desa di wilayah kecamatan Carita untuk melihat terkait kegiatan pengelolaan Posyandu termasuk anggaran dari pihak desa untuk support ke kegiatan,pungkasnya.

Comments are closed.