Empat Ruko di Cikupa Habis Dilalap si Jago Merah

44

Cikupa, SatuBanten – Sebanyak empat unit ruko di kawasan perumahan Graha Pratama, Citra Raya, Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, hangus dilalap si jago merah, Senin (23/10/2023).

Kebakaran toko mebel yang diketahui milik Jumiko, warga perumahan Citra Raya, diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

“Kabar pertama kali saya dapat dari tukang angkringan yang berjualan tak jauh dari ruko. Kejadiannya sekitar Pukul 20.00 WIB, usai toko ditutup,” ujar Herman, salah satu karyawan penjaga took.

Menurut Herman, sepengetahuan dirinya saat menutup toko semua lampu sudah dipadamkan.

Namun, ada dua lampu di bagian belakang ruko sengaja dibiarkan menyala karena ada kamera pemantau atau CCTV yang dipasang.

“Saat tutup semua listrik dimatikan, hanya dua lampu standar dinyalakan di bagian belakang. Begitu saya dapat info langsung datang ke toko dan sempat menyelamatkan satu unit mobil losbak. Selain itu semuanya terbakar dan nilai kerugian diperkirakan sebesar Rp500 jutaan” katanya.

Sementara itu, anggota pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Tangerang Iful mengatakan, pihaknya mengerahkan unit mobil pemadam kebakaran, dinataranya 3 unit dari Mako Curug, 1 unit dari Tigaraksa, 1 unit dari Balaraja dan 1 unit lagi dari Pasar Kemis.

Petugas pemadam kebakaran berjumlah 48 orang yang dikerahkan berhasil memadamkan api yang menghanguskan 4 ruko beserta isinya tersebut.

“Alhamdulillah kebakaran berhasil kami tangani selama hampir 2 jam. Selama memadamkan api petugas menemukan kendala cukup berat karena ada ledakan juga,” pungkasnya. (***)

Comments are closed.