Dukung Program Penanganan Stunting, Babinsa Berikan Batuan Makanan Sehat dan Vitamin

6

Satubanten.com- Babinsa Koramil 11/Sayung Kodim 0716/Demak Sertu Ahmad Khoer memberikan bantuan makanan sehat kepada keluarga berisiko stunting di Desa Sidogemah Kec. Sayung Kab. Demak, Rabu (7/6/2023).

Babinsa Sertu Ahmad Khoer mengatakan penyerahan bantuan berupa makanan sehat dan vitamin kepada Balita penderita stunting dilakukan di Dukuh Sidorawuh RT. 09 RW. 02 dan RT. 04 RW. 03 dengan di dampingi ketua posyandu ibu Lusi Rahmawati.

Babinsa mengatakan, bahwa bantuan tambahan makanan dan gizi ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam mendukung program pemerintah dalam menuntaskan kasus anak yang berisiko stunting.

“Bantuan diberikan kepada keluarga yang mempunyai anak beresiko stunting, diharapkan dapat berguna bagi anak balita untuk mendukung kebutuhan asupan gizi dan vitamin,” ucap Babinsa.

Selain itu, Sertu Ahmad Khoer menyampaikan, bahwa pemerintah saat ini tengah gencar melaksanakan program pencegahan stunting dan kurang gizi bagi anak balita. “Maka dari itu kami dari TNI selalu siap mendukung program pemerintah terutama penanganan stunting,” tambahnya.

Perlunya pencegahan dan perhatian khusus terhadap balita yang beresiko stunting harus menjadi perhatian bersama, baik pemerintah, swasta dan juga perhatian dari orang tua dalam hal pemberian gizi yang seimbang. (Dispenad)

Comments are closed.