Dukung Industri Kreatif Olahraga Otomotif, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Jajal Sirkuit Icon Enduro

9

Satubanten.com- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar berkesempatan menjajal Sirkuit Icon Enduro saat menghadiri Festival Olahraga Petualangan dan Tantangan Enduro Race 2023. Menurutnya, kegiatan yang digelar Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Banten bersama Club Baret Tangerang di Sirkuit Icon Enduro itu bisa mendorong industri kreatif di bidang olahraga otomotif khususnya bengkel modifikasi.

“Kami mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang diinisiasi oleh Club Baret dan KORMI Provinsi Banten dalam rangka pencarian bibit pegiat KORMI Banten,” ungkap Al Muktabar dalam sambutannya pada Festival Olahraga Petualangan dan Tantangan Enduro Race 2023 di Pagedangan, BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/8/2023).

Al Muktabar berharap kepada peserta untuk dapat mengedepankan sportifitas, keselamatan dan kebahagiaan dalam mengikuti kegiatan festival tersebut.

“Ajang ini juga sebagai wadah kita untuk bersilaturahmi,” katanya.

Selanjutnya, Al Muktabar menyampaikan dengan kegiatan tersebut juga dapat mendorong kegiatan hilirisasi dan industri kreatif.

“Jadi kegiatan ekonomi di bengkel bisa hidup dan terdapat transaksi yang mendukung kegiatan ini juga berjalan, maka inisiatif ini harus terus dikembangkan,” imbuhnya.

Selain itu, Al Muktabar juga mengajak semua pihak untuk dapat bersama-sama terus menjaga stabilitas daerah, lantaran dengan terciptanya stabilitas daerah menjadi modal dasar dalam membangun berberapa hal.

“Kita ingin stabilitas daerah berjalan dengan baik, karena dengan itu kita bisa membangun beberapa hal,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Al Muktabar juga menjajal Sirkuit Icon Enduro dengan menggunakan salah satu kendaraan roda dua milik peserta.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Yeremia Mendrofa dan tamu undangan yang lainnya.(**)

Comments are closed.