Dorong Produk UMKM Go International, DPD KNPI Banten Akan Promosikan Produk UMKM Banten Ke Istanbul Turki

195

Serang, Satubanten.com – Ketua DPD KNPI Banten, Dwi Nopriadi Atma Wijaya dalam Waktu Dekat Akan Promosikan Produk UMKM Banten Ke Istanbul Turki.

Pasalnya, dalam mendorong Pelaku Usaha UMKM, DPD KNPI Banten Bekerjasama Dengan Perkumpulan Pelajar Indonesia (PPI) Turki dan Kedutaan Besar indonesia di Turki.

Acara “Festival Pasar Senggol” akan digelar di Holic Congress Centre Istanbul Turki Pada Tanggal 4 sampai tanggal 6 Juni 2022 yg Akan datang.

Festival Pasar Senggol merupakan Acara Perdana yg dilaksanakan di Istanbul Turki.

Perwakilan DPD KNPI Banten yg akan berangkat Ke Istanbul Turki yaitu Ketua DPD KNPI Banten Dwi Nopriadi , Sekretaris KNPI Banten Suparta Kurniawan, dan Wakil Ketua Bidang UMKM dan Ekonomi Kreatif, Ahmad Yusuf.

“Dwi mengatakan, Sejalan dengan semangat PJ Gubernur Banten yang mengatakan bahwa 40% APBD Banten didorong untuk membelanjakan produk UMKM di Banten dengan mekanisme platform bela pengadaan”.

Sementara, kami ingin Pemerintah Provinsi lebih lagi mendorong secara massif ekspor produk UMKM Banten tentunya dengan di lakukannya Memorandum of Understanding (MoU) dengan negara tetangga paling tidak wilayah asean.Ujar Dwi.

Kemudian, pada saat pertemuan KNPI Banten dengan Kepala Dinas Industri dan Perdagangan maupun Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Merespon Positif terkait “Effort” oleh KNPI Banten dalam mendorong Produk UMKM yg ada di Banten.

“Mudah mudahan, Para Pelaku Usaha UMKM dan IKM di Banten bisa meningkat dan sukses. Tutupnya”.

Comments are closed.