Dirpamobvit Polda Banten Hadiri Kegiatan Tactical Floor Game (TFG) Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

0 12

Serang, Satubanten.com- Dirpamobvit Polda Banten menghadiri kegiatan tindak lanjut Tactical Floor Game (TFG) yang dilaksanakan di Mako Polresta Serang Kota pada Senin (11/04).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten dan dihadiri oleh Wakapolda Banten, Irwasda Polda Banten, beberapa Pejabat Utama Polda Banten dan Kapolresta Serang Kota.

Sebagaimana rencana aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh kelompok mahasiswa di Jakarta hari ini Senin (11/04) maka untuk mengantisipasi adanya aksi serupa di wilayah hukum Polda Banten, Polda Banten dan jajaran menyiapkan rencana pengamanan aksi unjuk rasa.

Dalam kegiatan TFG ini, Bapak Kapolda Banten memberikan arahan dan instruksi untuk menyiapkan segala sesuatunya baik itu personel maupun sarana prasarana yang akan digunakan untuk mengamankan aksi unjuk rasa. “Kita yang berdampingan dengan Polda Metro Jaya perlu mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa serupa di wilayah hukum Polda Banten. Untuk itu seluruh personel dan segala sarana prasarana perlu dipersiapkan sebaik mungkin” ucap Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto.

Kapolda Banten juga menambahkan bahwa pengamanan yang kita lakukan harus secara humanis terlebih sekarang ini kita sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. “Tentu saja seluruh personel harus diingatkan kembali untuk selalu bersikap humanis dalam mengamankan aksi unjuk rasa, terlebih kita sedang berpuasa jadi tanamkan dalam diri bahwa apa yang kita lakukan ini adalah ibadah, semoga aksi unjuk rasa bisa berjalan dengan aman dan tidak terjadi kerusuhan yang dapat merugikan semua pihak” tutup Rudy. (SBS/009)

Leave A Reply

Your email address will not be published.