Diresmikan Wapres, PUSIBA Diharapkan Cetak Calon Mahasiswa Al-Azhar Yang Moderat

137

Satubanten.com- Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin meresmikan Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab (PUSIBA), Jl. Kiyai H. Noer Ali (Al-Makmur) No. 1, Ujung Harapan Bahagia, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Wapres berharap calon mahasiswa Al-Azhar dapat memanfaatkan Pusat Studi ini sebaik mungkin guna membekali diri dengan kemampuan bahasa Arab serta wawasan keislaman dan keindonesiaan yang moderat.

Lebih jauh, Wapres menyebut bahwa Al-Azhar merupakan lembaga pendidikan dengan tradisi keilmuan Islam yang kuat dan bercirikan moderat, sehingga menjadi tujuan bagi pelajar di seluruh dunia untuk menimba ilmu. Al-Azhar disebut juga sebagai salah satu benteng keislaman yang moderat dengan keberadaan ulama-ulama besar yang mendedikasikan ilmunya dengan ikhlas, serta tradisi keilmuan Islam yang kuat dan bercirikan moderat, menjadi daya tarik tersendiri bagi pelajar

Untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, Wapres meminta Pusat Studi yang dibangun oleh Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia ini untuk melakukan kerja sama dengan berbagai pihak sebagai upaya dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul bagi bangsa. Wapres pun minta berbagai kerja sama strategis yang terjalin agar terus dikembangkan, karena kita tidak hanya sedang menyiapkan kemampuan bahasa calon mahasiswa, tetapi juga menyiapkan masa depan Indonesia.

Terakhir, Wapres mengharapkan PUSIBA dapat mengoptimalkan lembaga ini guna membantu menyiapkan bekal kemampuan calon mahasiswa Indonesia di Al-Azhar dengan baik dalam segi bahasa dan wawasan keislaman. (**)

Comments are closed.