Dinas Pariwisata Banten Gelar Exciting Ramadan dan Berikan Santunan

12

Tangerang, Satubanten.com- Dinas Pariwisata provinsi Banten mengadakan festival kuliner di Kabupaten Tangerang pada Rabu 27 Maret 2024. Kegiatan ini turut difasilitasi Kawasan Perumahan Park serpong, sebagai lokasi diselenggarakannya acara.

Selain festival kuliner dalam acara yang dikemas dengan acara excisting ramadhan itu dinas pariwisata memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar.

festival kuliner yang diselenggarakan itu selain untuk mempererat tali asih antara pemerintah daerah bersama masyarakat juga mengenalkan beberapa kuliner khas Banten seperti rabeg, sate bandeng, ketan bintul, gerem asem, sayur Tungkal, sambel buroq dan lain sebagainya.

Kepala bidang pemasaran pariwisata Puti andam Dewi yang mewakili kepala dinas pariwisata provinsi Banten menyatakan festival kuliner ini di gelar dalam rangkaian kegiatan Excisting Ramadhan mulai di kabupaten Tangerang, rencananya kegiatan ini akan ke beberapa daerah kabupaten dan kota di Provinsi Banten. kegiatan ini selain mengenalkan kuliner ini sebagai bentuk tali asih antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Dikatakan Puti, selain kegiatan festival kuliner ada juga pemberian bantuan kepada anak yatim piatu, serta beberapa produk UMKM Banten.

Ia meminta agar penerima tidak melihat dari sisi besaran bantuan yang diterima, akan tetapi lebih kepada bentuk kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakatnya.

“Terlebih di bulan Ramadhan yang mulia ini, kita dianjurkan untuk terus meningkatkan kebaikan,”

Acara Ini akan terus kita jaga. karena selain memperkuat silaturahmi dengan masyarakat ini akan meningkatkan kepedulian pemerintah daerah dalam melaksanakan exciting ramadan.

Sementara Pj bupati Tangerang Andi ony Prihatoni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian yang luar biasa dari Pemprov Banten dalam hal ini Dinas Pariwisata provinsi Banten yang sudah membantu kepada masyarakat Kabupaten Tangerang dan menjadikan kabupaten tangerang sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan festival tersebut.

Andi Ony menuturkan dalam kegiatan ini banyak melibatkan peran serta swasta dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Tangerang patut diapresiasi.

Menurutnya dalam mengembangkan pariwisata daerah, memang diperlukan kolaborasi antara pemerintah daerah, swasta dan masyarakat sekitar.

Kabupaten Tangerang menjadi salah satu tempat destinasi pelaksanaan kegiatan pariwisata yang ada di Provinsi Banten, Dan kami berharap juga nanti dapat ditiru dan dikembangkan oleh swasta lainnya. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berkembang. ujar Andy

Lebih lanjut Andy juga mengapresiasi kegiatan ini dirangkai dengan pemberian santunan kepada ribuan anak yatim dan masyarakat sekitar dilanjutkan buka bersama. “Kami mengapresiasi kegiatan ini dirangkai dengan santunan anak yatim dan buka bersama dengan masyarakat sekitar,” terangnya

Dalam acara tersebut di hadiri juga oleh ketua komisi III DPRD provinsi Banten, Drs Muhammad Haris, Executive Director PT. Villa Permata Indah Nirwana (VPIN) Danang Kemayan jati serta ribuan warga sekitar yang turut hadir dalam acara exciting ramadan dinas pariwisata provinsi Banten.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten Muhammad Faizal mengatakan, kuliner tradisional yang ada di Banten sangat beragam macam. Melalui Festival Kuliner Banten, kuliner di Banten diperkenalkan kembali.

“Kita terus mendorong bagaimana acara-acara seperti ini terus berlangsung. Kegiatan ini juga sangat bagus, karena dikemas dengan santunan yatim piatu,” ucap Faizal.

Faizal mengatakan, kuliner yang ditampilkan dalam kegiatan ini beragam, mulai dari rabek, krupuk tangkil, sambal buroq, ketan bintul, gerem asem, sayur besan, pecak bandeng, dan lain sebagainya. (ADV)

Comments are closed.