Dikabarkan Akan Meninggalkan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe Sering Menjadi Pemain Cadangan

7

Satubanten.com- Kylian Mbappe jadi sering dicadangkan usai dikabarkan akan meninggalkan Paris Saint-Germain. Pelatih Luis Enrique bilang, dirinya memang sengaja mengatur waktu bermain Mbappe.

Sejak saat itu Mbappe cuma bermain sekitar 245 menit dalam lima pertandingan terakhir PSG. Hanya sekali pemenang Piala Dunia 2018 tersebut bermain penuh selama 90 menit, yaitu ketika membobol gawang Real Sociedad dua kali untuk meloloskan timnya ke perempatfinal Liga Champions.

Situasi yang mirip terjadi pada Ousmane Dembele. Mantan winger Borussia Dortmund dan Barcelona itu hanya merumput selama 230 menit dalam lima laga terakhir PSG. Akan tetapi, pengaturan menit bermain Mbappe disebut-sebut berbau politis sedangkan Dembele tidak.

“Kami mempelajari setiap detail kecil untuk para pemain secara individu. Semua pertandingan itu penting. Seperti pertandingan besok atau di Liga Champions itu levelnya tinggi, yang membutuhkan kami untuk menurunkan line-up terkuat,” ungkap Luis Enrique.

“Dembele tidak ada masalah. Dia ‘kan bisa bermain [melawan Stade de Reims]. Kami berpikir bahwa pemain yang melakoni latihan terbaik itu yang bermain. Namun, kami harus mengendalikan waktu bermain, terutama pemain-pemain eksplosif seperti Dembele dan Mbappe.”

“Kami menganggap apa yang terbaik untuk tim, dan hal itu berarti bermain dengan menit bermain lebih banyak atau lebih sedikit tergantung situasi-situasinya,” lugas Luis Enrique. (**)

Comments are closed.