Dies Natalis ke-58 Universitas Trisakti Sukses Digelar, FK Keluar Sebagai Juara Umum!

92

Jakarta, Satubanten.com- Universitas Trisakti telah menggelar puncak acara Dies Natalis ke-58 pada hari Rabu, 29 November 2023 di Kampus A Universitas Trisakti.

Serangkaian acara dari hiburan, peresmian hingga orasi ilmiah dilaksanakan seharian penuh sejak pagi hari. Sidang Terbuka menjadi pembuka acara hari terakhir Dies Natalis ke-58. Bertempat di Gedung D Lantai 8, Sidang Terbuka dengan agenda tunggal Dies Natalis ke-58 dihadiri seluruh jajaran pimpinan Universitas Trisakti dan di sesi orasi ilmiah, Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia TBK, Armand Wahyudi Hartono menjadi oratornya.

Setelah itu, pada siang hari acara dilanjutkan dengan perlombaan karnaval yang diikuti oleh peserta dari perwakilan 9 Fakultas dan Rektorat.

Para peserta karnaval Dies Natalis yang kali ini mengusung tema SDG’s tampil maksimal dan berhasil menghibur para penonton di halaman Universitas Trisakti. Usai perlombaan karnaval, Rektor Universitas Trisakti, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA didampingi para Wakil Rektor dan jajaran pimpinan lainnya melanjutkan kegiatan dengan melakukan peletakkan batu pertama di Pusat Medis Trisakti, peresmian Gym di Gelanggang Mahasiswa dan Pusat Informasi dan Pusat Karier Universitas Trisakti yang bertempat di lantai dasar Gedung M, Universitas Trisakti.

Pada sore harinya, acara lalu dilanjutkan dengan babak final perlombaan tari dan band. Pada perlombaan tari, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) keluar sebagai juara sementara Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) berada di urutan kedua dan ketiga.

Sedangkan untuk perlombaan band, Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi (FTKE) menjadi juara, disusul Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) di peringkat kedua dan Rektorat peringkat ketiga.

Secara keseluruhan, dari perlombaan dan kegiatan yang telah digelar sejak tanggal 24 Oktober hingga 29 November 2023 akhirnya menghasilkan Fakultas Kedokteran (FK) sebagai Juara Umum Dies Natalis ke-58 Universitas Trisakti setelah meraih juara perlombaan terbanyak.

Beberapa lomba yang berhasil dimenangkan oleh FK antara lain, Lomba Mancing, Lomba Business Plan serta Lomba Tenis Meja.

Sementara itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) berada di urutan kedua dan tuan rumah, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) di peringkat ketiga. Acara Dies Natalis ke-58 pada akhirnya ditutup dengan penampilan Disc Jockey (DJ) pada malam harinya. (***)

Comments are closed.