Dibuka sejak 23 november Lalu, Klenteng Boen Tek Bio Inisiasi Duta Pelestari Budaya Cina Benteng

20

Tangerang, Satubaten – Sudah dimulai sejak 23 November lalu pemilihan generasi muda untuk melestarikan budaya Cina di Benteng Kota Tangerang mengusung tema “The Eternal Spirit of Cina Benteng”.

Diketahui bahwa acara yang nantinya akan membawa memperkenalkan dan melestarikan tradisi Cina Benteng ini akan berakhir pada 10 desember mendatang.

Ketua Cide Kode Benteng Michael Riyano mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan secara terbuka dimana batas minimal usia peserta yakni 17 hingga 25 tahun dimana setiap peserta harus memiliki jiwa dan ketertarikan dalam melestarikan budaya Cina benteng.

Menurut Michael, meyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan tradisi Cina benteng yang bisa dibilang memiliki keunikan tersendiri dan harus dijaga maka dari itu Klenteng Boen Tek Bio menginisiasi pemulihan duta pelestarian budaya Cina Benteng di Kota Tangerang.

“Tujuannya menjaring duta dari generasi muda yang mempunyai perhatian lebih terhadap pelestarian warisan budaya Cina Benteng,” ungkapnya.

Comments are closed.