Di Jual Rp 2,177 miliar, Ini Spesifikasi BMW i5

17

Serang, Satubanten – Yang ditunggu oleh para penggemar kendaraan asal Eropa yakni BMW. Diketahui bahwa BMW Indonesia resmi telah mengumumkan harga sedan listrik BMW i5.

Dalam keterangan resminya Mobil listrik terbaru dari BMW itu dijual dengan harga Rp 2,177 miliar.

“Pada kesempatan ini kami juga ingin mengumumkan harga resmi dari BMW i5 eDrive40 M Sport yang ditawarkan Rp 2.177.000.000 off-the-road. Kami harap dengan pengumuman harga BMW i5 yang atraktif ini dapat terus memperkuat posisi BMW sebagai brand otomotif premium terdepan di Indonesia dan menjadi nomor satu di segmen kendaraan listrik premium,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, dalam siaran persnya dikutip Minggu (28/4/2024).

Meski BMW i5 telah resmi dirilis pada akhir Maret lalu tapi untuk harga sendiri pihak BMW baru merilisnya.

Meski bukan jadi yang pertama tapi BMW berharap kendaraan ini bisa menjadi salah satu pilihan dari 2 mobil listri yang telah BMW rilis sebelumnya.

Mobil ini dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima dimana kendaraan ini memiliki panjang lebih dari generasi sebelumnya yakni 97 mm menjadi 5.060 mm, lebar 32 mm menjadi 1.900 mm, dan tinggi 36 mm menjadi 1.515 mm. Jarak sumbu rodanya diperpanjang 20 mm menjadi 2.995 mm.

Untuk bagian kabin sendiri BMW i5 ini memperlihatkan tampilan yang elegan luas dan warna-warna yang menambah kesan mewah.

Untuk bagian mesin sendiri BMW i5 menggendong motor listrik yang memiliki tenaga 143 daya kuda dan torsi 400 Nm. Motor listrik itu mengandalkan tenaga dari baterai berkapasitas 81,2 kWh. Soal performa, akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 6 detik saja.

Untuk pengisian baterai sendiri terbilang tidak terlalu lama yakni, untuk arus DC mengisi baterai 10-80 persen bisa dicapai dalam waktu 30 menit. Sementara pengecasan AC, baterai 0-100 persen dapat terisi dalam kurun waktu 8,5 jam.

Mobil ini bisa menyemburkan tenaga 340 daya kuda dan torsi 400 Nm. Transmisinya mengusung otomatis 1 percepatan. Tenaga dari mobil disalurkan melalui penggerak roda belakang. Soal jarak tempuh, sedan listrik ini bisa menjelajah hingga 582 km.

Bicara fitur, BMW i5 sudah dilengkapi dengan Driving Assistant Professional seperti steering and lane control assistant, automatic speed limit assist, lane change assistant, distant control, hingga lane departure warning.

Tidak hanya itu BMW i5 ini juga terdapat pula Parking Assist Professional Reversing Assist, sebagai standar. Parkir otomatis dan manuver hingga 200 meter dapat dikontrol di dalam kendaraan. Pada rute manuver yang telah disimpan sebelumnya, sistem ini secara otomatis melakukan semua tugas yang diperlukan, mengendalikan pedal gas, rem dan kemudi serta mengganti gigi untuk bergerak maju atau mundur.

Comments are closed.