Dennis Wise Memiliki Peran Penting di Balik Peningkatan Karier Hokky Caraka

47

Satubanten.com- Ternyata ada campur tangan legenda Chelsea, Dennis Wise, di karier menanjak penyerang Timnas Indonesia, Hokky Caraka. Pria asal Inggris yang kini menjabat sebagai Direktur Garuda Select itu memiliki peran penting di balik peningkatan karier sang striker milik PSS Sleman tersebut.

Bagi yang belum tahu, Hokky Caraka sendiri merupakan pemain jebolan Garuda Select Season 3 yang pernah masuk skuad Timnas Indonesia U-20. Kini, striker 19 tahun itu telah menjadi sorotan pencinta sepakbola Indonesia usai tampil gemilang saat menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia senior.

Hokky Caraka mencatatkan debutnya saat Timnas Indonesia membantai Brunei Darussalam 6-0 pada leg I Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023 malam WIB. Pada laga tersebut, striker kelahiran Gunung Kidul itu turun sebagai starter.

Hokky Caraka pun bermain selama 58 menit sebelum digantikan oleh Ramadhan Sananta. Meski tidak mencetak gol, ia bermain cukup impresif dengan menciptakan sejumlah peluang hingga terlibat dalam proses gol pertama Timnas Indonesia yang dicetak oleh Dimas Drajad.

Hokky Caraka melakukan sundulan usai menerima umpan silang dari Asnawi Mangkualam. Bola sundulannya itu membentur tiang gawang Brunei Darussalam dan menghasilkan rebound. Tak pelak, Dimas Drajad langsung mencocor bola rebound itu untuk mencetak gol pertama skuad Garuda.

Rupanya, di balik karier menanjak Hokky Caraka, ada campur tangan Dennis Wise. Legenda Chelsea itu mengatakan bahwa Hokky Caraka awalnya bermain sebagai seorang bek tengah di seleksi Garuda Select Season 3 sebelum ia merubah posisinya sebagai penyerang tengah.

“Saya ingat, anak laki-laki itu (Hokky) yang sangat pendiam dan murah senyum hadir di selection camp sebagai seorang bek tengah,” kata Dennis Wise, dikutip dari Instagram Garuda Select @programgarudaselect, Senin (16/10/2023). (**)

Comments are closed.