Demi Tuntaskan Stunting Pemkab Tangerang Buat Program DASHAT

5

Tangerang, Satubanten – Dalam menentaskan kasus Stuntung yang berada di lingkungan Pemkab Tangerang, Bupati Ahmad Zaki Iskandar meluncurkan Pos Gizi, Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) dan Gemar Makan Ikan

Dalam Agenda yang dilaksanakan di Curug Bupati mengatakan bahwa program ini adalah kolaborasidari berbagai pihak seperti berbagai OPD, stakeholder dan instansi terkait. untuk bisa menjalankan program yang diberi nama DASHAT, Selain itu Pemkab Tangerang juga meluncurkan berbagai macam program untuk mencegah dan menurunkan stunting seperti: Pos Gizi dan Gemar Makan Ikan.

“Alhamdulillah, hari ini launching Pos Gizi, DASHAT, Gemar Makan ikan, program kolaborasi pencegahan stunting di Kabupaten Tangerang melalui asupan gizi yang cukup, sehat dan berimbang,” ungkap Bupati Zaki.

Zaki berharap program ini bisa berjalan di semua kecamatan se kabupaten Tangerang, terutama bagi kecamatan yang memiliki tingkat rawan gizi buruk dan stunting.

Harus ada sosialisai kepadapara muda mudi dan para calon orangtua muda sehingga sebelum melakukan pernikahan bis amemahami dampak yang ditimbulkan stunting.

“Informasi tersebut adalah yang harus disebarluaskan Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tangerang agar masyarakat bisa paham, bagaimana proses pencegahan stunting di masa-masa yang akan datang,” tandanya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Banten, Rusman Efendi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan penurunan stunting dari tahun 2021 dan 2022 dengan mengolaborasikan seluruh stakeholder.

“Di Provinsi Banten ini, baru Pemerintah Kabupaten Tangerang yang melakukan program kolaborasi pencegahan stunting. Ini perlu diapresiasi,” ucapnya.

Comments are closed.