Demi Perkuat Timnas Indonesia, Ketum PSSI Erick Thohir Memastikan Proses Administrasi Jay Idzes Yang Dinaturalisasi Sudah Dimulai

10

Satubanten.com- Erick Thohir konfirmasi Jay Idzes akan dinaturalisasi demi perkuat Timnas Indonesia. Bek tangguh dari klub Liga Italia, Venezia, tersebut sudah memulai proses administrasi untuk dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Idzes dinaturalisasi menjelang Piala Asia 2023 yang akan diikuti Timnas Indonesia pada Januari 2024 mendatang. Erick Thohir memastikan bahwa proses administrasi untuk bek tangguh berusia 23 tahun itu sudah dimulai.

“Hari ini saya mengumumkan bahwa pemain asal klub Venezia Jay Idzes akan kita proses untuk memperkuat Merah Putih di ajang internasional untuk Garuda Mendunia,” kata Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/9/2023).

Erick Thohir juga mengunggah pertemuan diriinya dengan Idzes dalam akun Instagram pribadinya (@erickthohir) pada Rabu (6/9/2023). Dalam unggahan itu, bek jangkung tersebut terlihat bersalaman dengan Erick dan berfoto bersama.

Erick menaruh keyakinan bahwa Idzes merupakan jawaban untuk memperkuat pertahanan Timnas Indonesia, apalagi usianya masih 23 tahun. Idzes sebenarnya bisa membela Timnas Belanda, namun lebih memilih berkarier bersama Timnas Indonesia di level internasional.

“Idzes masih berusia 23 tahun. Kariernya sedang menuju puncak. Jadi pemain ini adalah pemain yang sangat potensial dan  insya Allah akan menambah kekuatan timnas kita,” tutur Erick. (**)

Comments are closed.