Demi Dongkrak Prestasi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Tolak Tawaran Dari China

262

Satubanten.com- Kisah haru Shin Tae-yong yang tolak uang segunung dari China demi dongkrak prestasi Timnas Indonesia akan diulas. Shin Tae-yong sempat mendapat banyak tawaran melatih pada penghujung 2019 lalu.

Usai dipecat sebagai pelatih Timnas Korea Selatan setelah gagal di Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong sempat menganggur. Kendati begitu, bukan berarti dirinya minim peminat dari klub ataupun tim nasional.

Sebab, pada saat itu Shin Tae-yong didekati salah satu klub Liga Super China, Shenzhen FC dan Timnas Indonesia (PSSI). Menariknya, Shin Tae-yong justru menolak mentah-mentah Shenzhen FC dan memutuskan untuk memilih Timnas Indonesia.

Padahal, Shenzhen FC bukanlah klub sembarangan. Mereka pernah merasakan gelar juara Liga Super China pada 2004 lalu.

Mereka pun melirik Shin Tae-yong untuk bisa mengembalikan kejayaan dan mengakhiri puasa gelar. Bahkan, Shenzhen FC juga memberikan gaji selangit kepada Shin Tae-yong.

Diketahui, Shenzhen FC menawarkan dana sekitar USD3 juta atau senilai Rp43,1 miliar per tahun. Pada waktu yang bersamaan, Timnas Indonesia justru memberikan penawaran gaji yang jauh lebih kecil yakni USD1 juta atau Rp14,3 miliar per tahun. (**)

Comments are closed.