Danlanud SUT, Padang Pimpin Langsung Proses Pencarian Korban Banjir Bandang Sungai Batang Anai

13

Padang,- Danlanud Sutan Sjahrir, Padang Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin pimpin proses pencarian korban bencana banjir bandang sungai batang anai bersama personel Lanud SUT, Brimob Polda Sumbar dan Basarnas di Nagari Buayan Kec. Batang Anai Kab. Padang Pariaman, Sumbar, Minggu (12/5/2024).

Banjir bandang yang disebabkan meningkatnya intensitas hujan pada sabtu malam ini mengakibatkan adanya korban jiwa dan hilang.

Dari tiga orang warga yang dilaporkan hilang berdasar data dari BPBD Kota Padang, dua orang masih dalam proses pencarian, sementara satu orang warga berhasil diselamatkan.

Danlanud SUT menegaskan proses pencarian akan terus dimaksimalkan dengan tetap menerapkan standar operasional prosedur.

Dengan menggunakan tiga boat Basarnas Kota Padang dan TNI AU, penyisiran terus dilakukan personel gabungan Lanud SUT, Brimob Polda Sumbar dan Basarnas mulai dari TPI Muaro Batang Anai Padang Sarai dilanjut ke hulu sungai batang anai pasar usang dengan didahului survei menggunakan drone.

Turut serta dalam pencarian ini Kadisops Lanud SUT, Kaintel Lanud SUT, Kasikomsosdirga Lanud SUT, serta Wadanyon A Pelopor Brimob Polda Sumbar. (Dispenau)

Comments are closed.