(Dankoharmatau) Marsda TNI Bambang Triono, M.Tr Meresmikan Unit Pemeliharaan Sukhoi 27/30 dibawah Sathar 32 Depohar 30 Koharmatau

12

Satubanten.com- Komandan Pemeliharaan dan Materil Angkatan Udara (Dankoharmatau) Marsda TNI Bambang Triono, M.Tr (Han) meresmikan Unit Pemeliharaan Sukhoi 27/30 Sathar 32 Depohar 30 Koharmatau, di Skadron Udara 11 Lanud Hasanuddin, Makassar, Sabtu (24/6/2023).

Dalam sambutannya Dankoharmatau menyampaikan bahwa pengoperasian Unit Pemeliharaan Sukhoi 27/30 qini sejalan dengan modernisasi alutsista TNI Angkatan Udara yang direncanakan oleh Kementerian Pertahanan RI.

Peresmian Unit Pemeliharaan Sukhoi 27/30 ini juga merupakan bagian dari kemandirian Koharmatau dalam bidang pemeliharaan tingkatan berat sekaligus jawaban dari segala tantangan tugas yang semakin kompleks kedepannya.

Acara peresmian Unit Pemeliharaan Sukhoi 27/30 yang akan beroperasi di Skadud 11 Lanud Hasanuddin, diawali dengan penekanan tombol sirine dan pembukaan tirai papan nama satuan Unit Pemeliharaan Sukhoi 27/30 Sathar 32 Depohar 30 oleh Dankoharmatau sebagai penanda mulai beroperasinya unit tersebut.

Setelah peresmian Dankoharmatau didampingi Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsma TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS., meninjau ruang Unit Pemeliharaan Sukhoi 27/30, dilanjutkan memberikan pembekalan kepada personel pemeliharaan Lanud Sultan Hasanuddin. (**)

Comments are closed.