Damian van Dijk, Akankah Menjadi Pemain Naturalisasi Berikutnya?

33

Jakarta,- Lewat akun Youtube Yussa Nugraha, Damian van Dijk mengaku telah berkomunikasi dengan PSSI mengenai keinginannya untuk secepatnya merapat ke Timnas Indonesia via program naturalisasi.

“Tahun lalu saya sudah bicara dengan pak Hamdam Hamedan beberapa kali. Saya juga pernah meeting dengan pemain-pemain lain juga dan dengan pemain-pemain yang sekarang. Saya tidak tahu boleh bilang nama pemainnya atau tidak, tapi lebih baik tidak kubilang,” kata Damian van Dijk.

Tak hanya berbicara, Hamdam Hamedan dan kawan-kawan juga pernah melihat langsung Damian van Dijk bareng klubnya. “Mereka juga pernah datang ke klubku melihat aku latihan,” imbuh Damian van Dijk.

Akan tetapi, hingga saat ini, tak ada perkembangan lagi. Padahal, Damian van Dijk sudah ngebet ingin beraksi di depan pendukung Timnas Indonesia.

“Aku berharap mereka akan datang lagi untuk melihat dan melihat beberapa pertandinganku. Aku yakin 100 persen meraka akan antusias denganku akan memulai proses naturalisasiku,” ujarnya.

“Aku pikir Indonesia bisa membantuku untuk menjadi pemain yang lebih baik. Aku juga berpikir bisa membantu permainan Timnas Indonesia menjadi lebih baik lagi,” pungkas kelahiran 19 Maret 2004 tersebut.

Damian Van Dijk yang kini bermain untuk Telstar U-21, Belanda, bisa dioptimalkan sebagai bek kanan.

Bersama Jay Idzes, Justin Hubner, dan Calvin Verdonk, kehadiran Damian van Dijk tentu akan membuat skuad besutan Shin Tae-yong kian mewah. (**)

Comments are closed.