Chelsea FC Resmi Pecat Thomas Tuchel Dari Posisi Pelatih

150

Satubanten.com- Kabar mengejutkan datang dari @chelseafc yang memutuskan untuk berpisah dengan Thomas Tuchel sebagai pelatih. Melalui situs resminya, Chelsea memutuskan berpisah baik-baik dengan Tuchel.

“Chelsea hari ini memutuskan telah berpisah dengan pelatih Thomas Tuchel. Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Tuchel dan staff yang telah bekerja keras selama ini,” tulis Chelsea di situs resminya.

Perpisahan ini terjadi hanya beberapa jam saja setelah Chelsea alami kekalahan mengejutkan di Liga Champions 2022-2023. Bertandang ke markas Dinamo Zagreb dini hari tadi, Chelsea menyerah 0-1.

Gol tunggal dari Mislav Orsic yang tak dapat diantisipasi dengan baik oleh Wesley Fofana jadi malapetaka buat Chelsea. Sebelum kekalahan dari Dinamo Zagreb, Chelsea memang sudah alami 2 kekalahan di Liga Inggris 2022-2023.

Yaitu 1-2 dari Southampton dan saat dibantai 0-3 oleh Leeds United. 2 kekalahan itu membuat Chelsea kesulitan untuk menembus 3 besar Liga Inggris musim ini.

Thomas Tuchel sendiri telah mengantarkan Chelsea jadi juara Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Sayangnya di musim ini, rentetan hasil buruk hingga puncaknya kalah dari Dinamo Zagreb membuat Chelsea memutuskan untuk berpisah dengan Tuchel. (**)

Comments are closed.