Cegah Kembali Banjir, Pj. Wali Kota Serang Yedi Rahmat Meninjau Drainase Induk Cibanten

12

Serang, Satubanten.com – Pj. Wali Kota Serang Yedi Rahmat didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Serang Iwan Sunardi meninjau lokasi pembersihan Drainase Induk Cibanten di Kelurahan Unyur, Senin (15/01/2024).

Pembersihan Drainase tersebut dilakukan untuk membersihkan tumpukan limbah sampah yang menyumbat saluran pembungan air agar tidak menyebabkan banjir kembali.

Saat ditemui dilokasi, terlihat banyaknya tumpukan sampah seperti sampah plastik dan sampah limbah rumah tangga memadati Drainase yang akan menyebabkan banjir jika tidak segera dibersihkan.

Yedi Rahmat mengatakan, sekitar 75% pembersihan sampah telah dilakukan dan secepatnya dari pihak provinsi akan menurunkan tim untuk membersihkan Drainase tersebut.

“Alhamdulillah hari ini sudah ditangani sekitar 75% namun kami tadi juga koordinasi dengan PU provinsi mereka akan menurunkan tim jadi kita bekerja bersama sama, tidak membedakan ini kewenangan pusat, provinsi, maupun kota, kami tetap ini lokasi wilayah kota kami harus menyelesaikan bagaimapu  yang terkena dampak warga kami kota serang,” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membiasakan diri membuang sampah ke saluran air.

“Kami mengimbau kepada masyarakat janagan membuang sampah ke saluran air nanti kasihan yang berdampak banjir,” tegasnya. (**)

Comments are closed.