Casio Luncurkan Dua Jam Tangan G-SHOCK Dengan Bahan Karbon Yang Berbeda-beda

46

Tokyo, Satubanten – Casio Computer Co., Ltd. hari ini meluncurkan produk terbaru dalam seri jam tangan tahan benturan G-SHOCK dengan desain khusus yang memperingati hari jadi G-SHOCK ke-40. Jam tangan terbaru GCW-B5000UN, tersedia dalam dua model, merupakan produk teranyar dalam seri 5000, mempertahankan bentuk ikonis dari G-SHOCK edisi pertama, serta memakai bahan karbon sehingga jam tangan ini sangat tangguh sekaligus berbobot lebih ringan.

Produk teranyar GCW-B5000UN kini hadir sebagai bagian dari jam tangan seri 5000 yang mempertahankan bentuk ikonis dari G-SHOCK edisi perdana. Kini, jam tangan ini memiliki fitur tahan benturan dengan komponen dari bahan karbon yang dibuat lewat beberapa proses.

Jam tangan ini memakai bahan karbon dengan tipe yang berbeda-beda untuk bagian case, bezel, tali jam tangan, dan clasp untuk mengakomodasi struktur kompleks. Hasilnya, GCW-B5000UN kini hadir dengan bobot ringan, hanya seberat 65 gram, atau 61% lebih ringan dari produk sebelumnya yang berbahan logam (full-metal), GMW-B5000D, terbuat dari bahan baja antikarat dengan berat sekitar 167 gram.

Berat jam tangan merupakan angka yang tercantum pada spesifikasi produk.

Bahan forged carbon, dapat dibentuk dengan sangat fleksibel, digunakan untuk bagian bezel dan tali jam tangan, sedangkan, multilayer carbon digunakan untuk sisi clasp yang dilipat karena sangat tahan ketika ditekuk. Lebih lagi, monocoque case dan integrated case back terbuat dari resin yang diperkuat serat karbon.

Desain jam tangan ini memadukan komitmen G-SHOCK terhadap inovasi dengan motif yang terinspirasi dari ruang angkasa yang tidak terbatas, dihiasi Big Bang dan planet yang terdapat di galaksi. Kedua model jam tangan ini tersedia dalam warna ungu, dilengkapi perpaduan warna pada molding dengan opal specks dan basic black.

Mengingat karakteristik forged carbon, material komposit yang diproduksi dengan mencetak perpaduan serat karbon dan resin, pola, nuansa warna, dan penyebaran opal specks terlihat berbeda-beda pada permukaan setiap komponen jam tangan (bezel, tali jam tangan, dan clasp). Motif opal specks tidak terdapat pada komponen clasp.

Comments are closed.