Capaian Investasi di Kota Tangerang Berhasil Serap 6.090 Tenaga Kerja

11

Tangerang- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru saja merilis pencapaian realisasi investasi pada triwulan pertama tahun 2024 sebesar Rp4,72 triliun. Pencapaian realisasi investasi tersebut berhasil menyerap tenaga kerja hingga 6.069 orang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Sugihharto Achmad Bagdja menuturkan, pencapaian realisasi investasi pada triwulan pertama tahun 2024 juga berhasil membuka peluang kerja serta menurunkan angka pengangguran di Kota Tangerang secara signifikan.

Tercatat, penyerapan tenaga kerja yang dihasilkan perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar 5.178 orang, sedangkan Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar 891 orang dengan total mencapai 6.090 orang.

“Pencapaian realisasi investasi ini berjalan sesuai dengan target yang diharapkan, mulai dari memberikan stimulus peningkatan perekonomian, sampai membuka peluang kerja sebesar-besarnya guna menurunkan angka pengangguran di Kota Tangerang,” ujar Sugihharto, Rabu (10/7/24).

Ia melanjutkan, pencapaian realisasi investasi pada triwulan pertama tahun 2024 juga didukung oleh 3.528 proyek yang sedang berjalan di beberapa sektor strategis perekonomian, seperti sektor industri mesin dan elektronik, sektor transportasi, gudang, dan telekomunikasi, sampai sektor perdagangan, perumahan, perkantoran, dan industri makanan.

“Kami juga terus berkomitmen untuk terus memperkuat kebijakan dan strategi yang dapat menarik lebih banyak investasi di masa mendatang, guna menciptakan lebih banyak peluang kerja untuk masyarakat Kota Tangerang,” tambahnya. (**)

 

Comments are closed.