Bupati Pandeglang Dukung Penuh Event Akarsari Culture Festival 2023

5

Pandeglang, Satubanten.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita siap All Out mendukung kegiatan Akarsari Culture Festival yang akan digelar oleh pemuda lintas organisasi di Kabupaten Pandeglang pada tanggal 15-20 Juli 2023 mendatang.

Demikian hal tersebut diungkapkan Irna Narulita dalam audiens bersama panitia pelaksana Akarsari Culture Festival di Pendopo Kabupaten Pandeglang Selasa, 13 Juni 2023.

“Setelah mengetahui akan adanya event Akarsari Culture Festival saya merasa bahagia dan campur haru, karena pelaku-pelaku masih ada yang mau mengangkat, memelihara dan melindungi harkat martabat Pandeglang,” tuturnya.

Irna mengaku, dirinya menyambut baik serta mendukung penuh kegiatan Akarsari Culture Festival yang dinilai tidak hanya akan memberikan kebahagiaan saja melainkan juga memiliki visi misi untuk mengangkat ekonomi masyarakat.

“Saya selaku Bupati sangat menyambut baik kegiatannya, sangat penting, strategis dan mulia, karena kegiatan itu tidak hanya hefun saja, tapi juga ada visi misi yang mulia dan mengangkat ekonomi masyarakat sekitar, ” tuturnya.

“Mereka (Pelaku UMKM) pasti kan punya tempat disitu, supaya ekonomi kita membaik. Karena sekarang produk Pandeglang sudah mulai berkelas, yang belum berkelas kita didik dan berikan pelatihan,” sambungnya.

Irna menambahkan, kegiatan akarsari culture festival juga senada dengan upaya Pemkab Pandeglang dalam menjaga dan memelihara alam dari kerawanan bencana.

“Karena Kabupaten Pandeglang ini termasuk ke wilayah rawan bencana, jadi jagalah alam nanti alam akan melindungi kita,” imbuhnya.

Irna menambahkan, menurutnya, ada tiga visi misi didalam event Akarsari Culture Festival ini yakni Alam, Budaya dan Ekonomi. Sehingga dirinya siap mendukung kegiatan tersebut sehingga bisa berjalan dengan lancar dan menjadi contoh kegiatan yang positif.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri. Ada tangan-tangan hebat melalui Akarsari culture Festival luar biasa, Saya akan suport kegiatan ini,  sukses berjalan lancar atas izin dari Allah bisa menginspirasi tokoh-tokoh, stakeholder yang lainnya, dalam membuat kegiatan positif, produktif dan solutif,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Akarsari Culture Festival, Yudi mengatakan tujuan kegiatan akar Sari kultur festival ini diantaranya yakni pelestarian alam, budaya dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Untuk pelestarian alam tadinya hutan yang gundul kita akan lakukan penanaman pohon di sekitar kawasan gunung karang gunung aseupan dan gunung Pulosari, kemudian untuk budaya kita akan tampilkan dan angkat budaya-budaya yang ada di Pandeglang” tuturnya.

Yudi menambahkan, terkait peningkatan ekonomi masyarakat pihaknya akan melakukan Memorandum of understanding (MoU) antara perusahaan eksportir Indonesia dengan para pelaku UMKM.

“Berbicara peningkatan ekonomi, kita hubungkan juga gabungan antara perusahaan eksportir Indonesia untuk MOU dengan para pelaku UMKM di kabupaten Pandeglang sehingga para UMKM bisa naik kelas bisa go internasional,” tuturnya. (**)

Comments are closed.