Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya Terima Kunjungan Kerja Bupati Gunungkidul

15

Lebak, Satubanten.com- Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Lebak menerima kunjungan Bupati Gunungkidul, Mayor Chb. (Purn.) H. Sunaryanta beserta jajaran Pemerintah Gunungkidul, Jumat (8/9/2023) bertempat di Pendopo Kabupaten Lebak.

Kunjungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul ke Kabupaten Lebak ini dalam rangka studi komparasi untuk pengembangan pariwisata dan pelestarian nilai-nilai budaya.

Bupati Iti menyambut baik kedatangan jajaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lebak saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak beserta jajaran, dan selamat datang di Kabupaten Lebak,” ucap Iti.

Sebagai kabupaten yang sama-sama tengah mengembangkan pariwisata, Iti berharap kunjungan tersebut dapat berimplikasi pada kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dengan Pemerintah Kabupaten Lebak, terutama dalam pengembangan pariwisata. Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dalam mengembangkan Geopark Gunung Sewu dapat menjadi pembelajaran bagi Lebak yang sedang mengembangkan potensi Geopark Bayah Dome.

“Semoga kunjungan ini dapat memberikan manfaat serta kesan positif yang berimplikasi pada kerjasama yang baik. Kami merasa senang mendapatkan kunjungan Bapak dan Ibu, dimana kami pun dapat belajar dari keberhasilan Pemerintah Gunungkidul dalam mengembangkan wisata khususnya pengembangan Geopark Gunung Sewu yang saat ini menjadi idaman wisatawan dunia, karena kami juga tengah berikhtiar mengembangkan potensi Geopark Bayah Dome sebagai taman bumi nasional,” jelas Iti.

Sementara itu Bupati Gunungkidul berharap kunjungannya tersebut dapat mempererat sinergitas diantara Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dengan Pemerintah Kabupaten Lebak.

“Terima kasih atas penerimaan Ibu Bupati beserta jajaran semua. Mudah-mudahan pertemuan ini akan terus berlanjut tidak hanya dalam hubungan kedinasan saja tapi untuk seterusnya,” ungkap Sunaryanta.

Usai diterima kunjungannya oleh Bupati Lebak, esok hari Bupati Gunungkidul beserta jajaran akan melakukan perjalanan ke desa wisata Saba Budaya Baduy. (**)

Comments are closed.