Bupati Lebak Harap Pendidikan TK Dan RA Bekali Ilmu Al-Qur’an Sejak Dini

315

Satubanten.com- Dalam rangka mendukung gerakan cinta dan mendorong kehadiran zakat, infaq dan shadaqah di tengah masyarakat oleh Baznas Kabupaten Lebak, Pemkab Lebak telah memfasilitasi pengalokasian anggaran hibah untuk Baznas Kabupaten Lebak sebesar Rp. 290.000.000,- (dua ratus sembilan puluh juta rupiah), Fasilitasi gedung sekretariat Baznas Kabupaten Lebak, serta untuk penguatan jaringan Baznas, telah dibentuk unit pengelola zakatupz dilingkungan OPD, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di BUMD dan UPZ Kecamatan, Kelurahan/Desa dan Perusahaan Swasta.

Hal tersebut disampaikan saat membuka kegiatan Hari Ulang Tahun Baznas Ke-22 yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-A’raf Rangkasbitung, Sabtu (28/1/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengapresiasi kegiatan HUT yang diisi dengan lomba menebalkan huruf Al-Qur’an dengan seribu peserta yang berasal dari siswa TK dan Raudhatul Atfal Se-Kecamatan Rangkasbitung.

“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini, akan menambah pengetahuan siswa/siswi taman kanak-kanak dan siswa/siswi Raudhatul Atfal dalam baca tulis Al-qur’an” Ungkapnya.

Iti menambahkan, tantangan semakin besar dengan media sosial, transformasi digital yang dimana bisa melunturkan budaya dan kebiasaan apalagi etika anak-anak bangsa.

“Maka dari itu mulai dari sejak dini seperti Pendidikan TK dan Pendidikan RA ini harus dibekali dengan ilmu-ilmu yang mumpuni salah satunya ilmu Al-quran” Imbuhnya.

Iti berharap Baznas Kab. Lebak menjadi lembaga pengelola zakat yang profesional dan terpercaya, melalui pelaksanaan tata kelola zakat yang amanah, profesional dan berdayaguna, penyelarasan dan sinergitas program penghimpunan dan pendayagunaan zakat yang sesuai dengan program pembangunan Pemerintah Daerah, pengoptimalan pendistribusian dan pendayagunaan zakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta penerapan manajemen modern yang berbasis teknologi informasi untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan zakat.

Wawan menjelaskan, dalam rangka memeriahkan HUT Baznas Ke-22 dan mendukung program Pemerintah Daerah melalui program Lebak Cerdas, Baznas Kab. Lebak menyelenggarakan lomba menebalkan huruf Al-Qur’an.

“Kami berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini mudah-mudahan pemuda generasi Al-Qur’an lah yang akan mewarnai generasi Lebak dan Indonesia” Ujarnya.

Wawan juga mengatakan kegiatan ini juga semata-mata untuk meneladani Sabda Rosul yakni “Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya kepada orang lain”. (**)

Comments are closed.