Bupati Lebak Hadiri Tasyakuran Akbar AGPAI

12

Lebak, Satubanten.com- Dalam rangka mempererat silaturahmi Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri acara Tasyakuran Akbar Aliansi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Kabupaten Lebak yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ona pada Kamis (25/5/2023).

Dalam sambutannya Bupati Lebak menjelaskan bahwa Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas utama sehingga Pemerintah Daerah memfokuskan pada pengangkatan guru melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Upaya tersebut telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak dengan melakukan penerimaan PPPK pada tahun 2019 sebanyak 245 orang, tahun 2021 sebanyak 1.363 orang, dan tahun 2022 sebanyak 1.464 orang.

Iti berpesan setelah menerima Surat Keputusan Bupati Lebak tentang Pengangkatan PPPK Guru, maka seluruh yang hadir hari ini agar bisa menjaga sikap dan perilaku serta menjaga nama baik Korps dan integritas sebagai abdi negara.

“Dengan posisi dan status apapun kita, harus terus semangat dan jangan lelah berjuang bersama untuk Kabupaten Lebak” Ujar Iti.

Sementara itu, Ketua AGHPAI Kabupaten Lebak Edi Cahya mewakili seluruh para guru honorer agama se Kabupaten Lebak mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Lebak yang telah memberikan kesempatan kepada Guru Honorer PAI menjadi PPPK.

“Kami hanya mampu berdoa yang terbaik untuk Ibu Bupati maupun seluruh pihak yang terkait, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa mencurahkan limpahan rahmat dan keberkahan hidup serta meridhoi setiap niat dan langkah Ibu Bupati beserta jajaran” Ungkapnya.

Dalam acara tersebut Edi memberikan karya tulisan perdananya yang berjudul Pulih Bersama Bangkit Perkasa Jilid 3, di mana dalam buku ini Edi merupakan satu-satunya Putra asli Lebak yang ikut menulis bersama 150 penulis seluruh Indonesia dalam rangka mendukung suksesi Presidensi Indonesia KTT G20 pada bulan November 2022 di Bali lalu. (**)

Comments are closed.