Bupati Lebak Buka Pelatihan Membatik Shibori

18

Lebak, Satubanten.com- Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar Pelatihan Membatik Shibori, Senin (3/7/2023). Pelatihan dibuka secara resmi oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bertempat di Horison Rahaya Resort.

Peserta pelatihan diikuti oleh perempuan dari perwakilan organisasi perempuan dan juga perempuan kepala rumah tangga yang berwirausaha.

Bupati Iti mengatakan, pelatihan membatik tersebut merupakan wadah peningkatan kapasitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pemberdayaan perempuan yang berorientasi pada kewirausahaan. Menurutnya perempuan haruslah berdaya dan terberdayakan.

“Peningkatan kapasitas sumber daya manusia penting dilakukan tidak hanya melalui pendidikan formal tapi juga bisa dengan pelatihan keterampilan yang bisa membekali diri. Perempuan harus berdaya dan terberdayakan karena perempuan sekarang sudah menjadi skala prioritas dalam pembangunan,” ucap Iti.

Lebih lanjut Ia pun menekankan bahwa pelatihan ini hendaknya dimanfaatkan dengan baik dan juga diimplementasikan dalam bentuk kegiatan usaha yang dapat meningkatkan perekonomian.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lebak, Yudawati menjelaskan tujuan dari pelatihan tersebut adalah sebagai pemberdayaan sumber daya manusia dan peningkatan pertumbuhan ekonomi.

“Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberdayakan sumber daya manusia dan meningktakan pertumbuhan ekonomi sehingga terwujud pemerataan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebak,” jelasnya

Pelatihan membatik shibori dilaksanakan tiga hari, 3-5 Juli 2023 dan diikuti oleh 300 orang peserta. (**)

Comments are closed.