Bupati Lebak Buka FLS2N Jenjang SMP Se-Kabupaten Lebak 2023

12

Lebak, Satubanten.com- Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya membuka secara resmi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP tingkat Kabupaten Lebak tahun 2023, bertempat di SMPN 1 Bayah, Jumat (26/5/2023).

Dalam sambutannya Bupati menuturkan bahwa FLS2N merupakan bagian dari sarana pendidikan untuk membangun karakter siswa dengan mengembangkan minat, bakat, dan kreativitas sebagai upaya membangun sumber daya manusia yang berkualitas sehingga dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Manfaatkan kegiatan ini sebagai motivasi dan semangat anak-anakku meraih prestasi, menampilkan kreativitas, dan meningkatkan kecintaan akan daerah karena masa depan Kabupaten Lebak ada di pundak anak-anakku sekalian. Juga tentunya selalu jaga perilaku dan tanamkan karakter yang baik pada diri, serta selalu hormati orangtua dan guru kita karena berkat merekalah kita bisa menjadi diri kita yang sekarang ini,” pesannya.

Iti juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik yang tidak mengenal lelah mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten Lebak. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Lebak akan berupaya terus memperhatikan tenaga pendidik demi mewujudkan pembangunan sumber daya manusia yang unggul.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Hari Setiono mengatakan, FLS2N ini merupakan sarana menggali dan menunjukan talenta para siswa, serta dipandang sebagai proses memperlihatkan kualitas pembinaan yang dilakukan para tenaga pendidikan kepada siswa sehingga diharapkan kedepan para siswa dapat berprestasi membawa nama harum Kabupaten Lebak.

“FLS2N ini memiliki dampak pada dua sisi, yakni dari sisi tenaga pendidik dimana ajang ini sebagai sarana pembinaan para siswa oleh bapak dan ibu guru, serta sebagai wadah menunjukan talenta siswa sehingga diharapkan dapat bermunculan siswa siswi berprestasi yang tidak hanya membawa nama harum dirinya sendiri tapi juga Kabupaten Lebak di tingkat provinsi dan nasional,” ucap Hari. (**)

Comments are closed.