Bupati Lebak Ajak IPNU Banten Jadi Wadah dan Lokomotif Pembangunan

11

Lebak, Satubanten.com- Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) harus siap menjadi wadah dan lokomotif pembangunan yang merawat peradaban, serta diharapkan juga IPNU menjadi awal tangga dari sebuah peradaban untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang bermoral dan mengikuti perkembangan zaman dengan bernafaskan Islam Rahmatan Lilalamin. Pernyataan tersebut diungkapkan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat membuka kegiatan Konferensi Wilayah (Konferwil) VII Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Provinsi Banten.

Iti melanjutkan, hal itu sejalan dengan arah kebijakan Pemkab Lebak yang sangat berkonsentrasi terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia yang berkualitas di Kabupaten Lebak melalui pembangunan-pembangunan tingkat keagamaan.

“Tentunya tantangan kita semakin berat karena 5.0 menuntut kecepatan kita untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, tetapi kalau kita bersinergis dan berkolaborasi maka peradaban itu yang bisa kita wujudkan bersama-sama untuk pembangunan Indonesia yang maju dan beretika melalui pengembangan Sumber Daya Manusia dimana NU selalu berkontribusi serta melalui pelajar NU yang saat ini Insya Allah akan melaksanakan Konferwil di Kabupaten Lebak” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua PW IPNU Banten M. Abudin menyampaikan siapapun yang kelak akan menjadi PW harus siap menjalankan amanah konferwil yakni menjalankan program-program yang telah disepakati melalui forum konferwil.

“Selain itu, saya harapkan juga kepada seluruh Pimpinan Cabang yang hadir pada kegiatan Konferwil VII hari ini agar dapat membawa nama baik IPNU dan menjaga nama baik Kabupaten Lebak” Tutur Abudin.

Abudin juga meminta maaf jika selama menjabat sebagai PW IPNU Banten terdapat banyak kekurangan dan khilaf dalam kepemimpinannya. (**)

Comments are closed.