Bupati Irna Merujuk Haerudin Korban Terkam Buaya Ke RSUD Berkah

13

Pandeglang, Satubanten – Melihat kondisi Haerudin (35) warga Kampung Cipari Desa Manglid Kecamatan Sumur korban terekam buaya memiliki luka yang cukup serius, Bupati Pandeglang Irna Narulita menginginkan Haerudin untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah agar mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

“Memang kalau dilihat dari kondisi luar sudah agak membaik, tapi ibu hawatir karena mulai agak meriang kondisi korban saat ini, jadi lebih baik dirujuk supaya lebih intensif”, hal demikian dikatakan Bupati Irna Narulita saat menjenguk Haerudin korban terkam buaya di Puskesmas Sumur, Rabu (26/4/2023).

Setelah mendapat arahan dari Bupati, Haerudin warga Kampung Cipari Desa Manglid Kecamatan Sumur akhirnya mau dirujuk ke RSUD Berkah.

“Harus mau dirujuk yah, di RSUD lebih lengkap dokter nya, penanganan pertama kan sudah di Puskesmas. Semoga setelah ditangani di RSUD segera lekas pulih”, ungkap Irna.

Tidak hanya mengandalkan ambulan, Haerudin dirujuk dikawal langsung oleh Bupati Irna. Hal ini ia lakukan untuk memastikan Haerudin sampai ke RSUD dan segera mendapatkan penanganan lanjutan.

“Terimakasih untuk penanganan yang dilakukan oleh Puskesmas Sumur, walaupun terlihat mulai membaik, tetapi ini harus ditangani oleh dokter spesialis karena ada patah tulang dan luka yang serius”, pungkasnya.

Luka yang dialami Haerudin robek lengan kiri kurang lebih 30 cm dan patah tulang, luka robek lengan kanan kurang lebih 10 dan 13 cm dan patah tulang, luka robek bahu kanan kurang lebih 15 cm dan patah tulang, luka robek betis kiri kurang lebih 3 cm dan 4 cm, luka robek pinggang kiri kurang lebih 5cm.

Melihat dijenguk orang nomor satu di Pandeglang, orang tua Haerudin Itin menangis tersedu – sedu melihat perhatian dari Bupati Pandeglang kepada anak nya.

“Ibu terimakasih banyak sudah menjenguk anak kami, sekali lagi kami ucapkan terimakasih”, ujarnya.

Sementara Camat Sumur Yanuar Habibi menjelaskan kronologis kejadian pada hari minggu tanggal 23 April 2023 sekitar pukul 23.20 wib di Kampung Basisir Rt 03/02, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur tepatnya di depan SPBN AKR Sumur Muara Jembatan Sobong.

“Setelah terlepas korban di evakuasi oleh warga langsung di bawa ke Puskesmas Sumur untuk dilakukan pertolongan medis”, katanya.

Saat ini korban sudah dalam penanganan pihak RSUD Berkah untuk mendapatkan penanganan lanjutan yang lebih intensif. Kondisi terakhir korban sudah mulai membaik namun agak kesakitan lantaran bekas gigitan buaya itu mengakibatkan patah tulang.

Comments are closed.