Bupati Irna : Kepala Desa Harus Bijak Atasi Persoalan Masyarakat

151

Pandeglang , Satubanten.com– Bupati Irna Narulita mengatakan menjadi Kepala desa tentu harus bijak dalam mengatasi berbagai persoalan di tengah-tengah masyarakat, “demikian disampaikan Bupati Irna Narulita saat memberikan arahan kepada para Kepala desa dalam kegiatan Halal bihalal, Kamis (19/5/2022) bertempat di Pendopo.

Menurut Irna, Kepala desa merupakan ujung tombak program pembangunan dan penyelenggaraan pemerintah, maka dari itu, Kades harus memiliki sifat bijak dan pengetahuan yang lebih, sehingga mampu mengakomodir kepentingan masyarakat, “ ucap Irna.

Selain itu, kata Irna, program pembangunan desa harus selaras dengan program pembangunan pemerintah daerah, agar keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pandeglang bisa terwujud dan berjalan dengan baik, ” terang Irna.

“Pemerintahan desa diharapkan betul-betul sebagai frontliner, menjadi pusat pembangunan dan gerbang paling depan untuk membangun, “ ujar Irna.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang Doni Hermawan mengatakan kegiatan halal bihalal digelar sebagai ajang silaturahmi sekaligus bahan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan serta program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan, baik oleh Pemerintah desa maupun Pemerintah daerah, “ kata Doni.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj.Sekda Pandeglang Taufik Hidayat, asisten pemkesra Utuy Setiadi, asisten ekbang Kurnia Satriawan, asisten administrasi umum Ramadani, Inspektur Inspektorat Ali Fahmi Sumanta, Kepala Kesbangpol Entus Bakti. (**)

Comments are closed.