Buka Pameran Agribisnis Kota Serang, Syafrudin Harap Petani Mampu Memaksimalkan Potensi Wilayah

17

Serang, satubanten.com- Wali Kota Serang Syafrudin hadir sekaligus membuka Pameran Agribisnis Kota Serang, bertempat di Alun-alun Barat Kota Serang, Senin (20/11).

Pameran Agribisnis Kota Serang diikuti oleh 6 Kelompok Tani Nelayan Andala (KTNA) yang mewakili Kecamatan Se-Kota Serang.

Pameran tersebut merupakan Pameran Agribisnis pertama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Serang.

Sony August selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Serang menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk hasil tani Kota Serang, serta menumbuhkan dan menyakinkan image yang baik kepada masyarakat terhadap produk-produk pertanian unggulan lokal.

“Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan dan mempromosikan hasil produk-produk pertanian dan perikanan Kota Serang, baik olahan maupun pendukung lainnya seperti pupuk, alat-alat pertanian, dan juga sebagai bentuk menyakinkan masyarakat bahwa produk-produk lokal itu sangat baik,” Ucapnya.

Selanjutnya, Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan, sebagai petani harus bisa memaksimalkan potensi wilayahnya, dan juga bisa berinovasi.

“Petani itu harus bisa memaksimalkan potensi wilayahnya, seperti di Kasemen ada persawahan, laut, empang, dan lainya, dan juga harus berinovasi, saat ini para petani sedang dilanda kekeringan tapi tidak jadi alasan untuk tidak menanam,” Ucapnya.

Syafrudin juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para petani, karena peran petani mampu menekan angka stunting dan kemiskinan.

“Saya selaku Wali Kota Serang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para petani, yang selama ini sudah memberikan sumbangsih kepada Masyarakat Kota Serang dalam rangka menekan inflasi, dapat menurunkan stunting dan juga kemiskinan,” Lanjutnya. (Sbs)

Comments are closed.