Buka Intermediate Training LK II dan LK Kohati Tingkat Nasional, Pj. Bupati Dorong Pengembangan Kemampuan Generasi Muda

19

Lebak,- Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan membuka Intermediate Training Latihan Kader (LK II) dan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional Tahun 2024 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lebak, Jumat (3/5/2024).

Dihadapan para kader HMI peserta pelatihan dari berbagai daerah di Indonesia, Pj. Bupati Iwan menyampaikan bahwa program pelatihan ini perlu dimanfaatkan dengan baik karena para kader pemuda mendapatkan pembekalan karakter, pengembangan kepemimpinan,  dan pemguatan nilai moral. Hal ini sebagai penyeimbang kemampuan pemuda yang tidak hanya cakap dalam akademis tapi juga nonakademis, serta cakap secara hard skill dan soft skill.

“Pelatihan atau pendidikan nonakademis seperti ini sangat kami dorong pelaksanaannya, sebab kami yakin kemampuan akademis saja tidak cukup untuk menjadikan generasi muda yang cakap. Pengembangan hard skill dan soft skill juga harus tumbuh seimbang bersama-sama agar generasi muda khususnya di Kabupaten Lebak memiliki kelebihan yang umggul dalal rangka mencapai cita-cita yang diharapkan,” ucap Iwan saat memberikan sambutannya di Aula BPMP Provinsi Banten.

Terkait penyelenggaraan program pelatihan ini, Pj. Bupati Iwan pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran pengurus HMI baik di tingkat pusat maupun daerah yang telah  berkontribusi terhadap peningkatan kemampuan, karakter, dan kepemimpinan generasi muda. Ia menginginkan kedepan para kader pengurus HMI pada masing-masing daerahnya dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak di wilayahnya, karena kolaborasi sangat dibutuhkan dalam pembangunan, seperti yang telah dilakukan oleh HMI Lebak selama ini.

“Terima kasih untuk HMI Lebak yang selama ini telah berkontribusi, berkolaborasi, menjalin komunikasi dengan Pemda Lebak. Hal ini sangat berarti bagi kemajuam daerah, dan harapannya adik-adik kader HMI di masing masing daerah pun dapat berkolaborasi dengan Pemda-nya ataupun berbagai pihak,” jelasnya. (**)

Comments are closed.