BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper Turut Meriahkan Puncak Peringatan May Day Kota Tangerang

15

Kota Tangerang, Satubanten – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper turut meriahkan kegiatan peringatan puncak May Day/Hari Buruh 2024 se-Kota Tangerang.

Acara ini dilaksanakan di halaman Stadion Benteng Reborn, Sabtu (18/5/24). Dengan dihadiri oleh Pj Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Dandim Kodim 0506/Tangerang Letkol Inf Endik Hendra Sandi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper Alpian, Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Tangerang Ismail dan seluruh serikat pekerja se-Kota Tangerang.

Pj Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin melalui Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan menuturkan, Disnaker secara rutin selalu menggelar Puncak Perayaan Hari Buruh setelah tanggal 1 Mei. Hal ini dilakukan sebagai langkah apresiasi kepada para buruh untuk melaksanakan Hari Buruh di lokasi masing-masing.

“Kami selalu tiap tahunnya menggelar Puncak Perayaan Hari Buruh tingkat Kota Tangerang setelah tanggal 1 Mei. Jadi, tidak bersamaan dengan kegiatan para buruh di lokasi masing-masing. Hari ini, kita rayakan bersama-sama dengan para buruh dengan hiburan,” tuturnya.

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga mengundang seluruh buruh di Kota Tangerang baik Asosiasi Buruh, Serikat Pekerja dna Serikat Buruh. Selain itu, door prize juga disediakan dari Pemkot Tangerang dan juga 81 perusahaan di Kota Tangerang.

“Doorprize ada tujuh sepeda motor listrik, kulkas, ban sepeda motor, ban mobil, kompor, rice cooker, dan juga berbagai kebutuhan alat rumah tangga. Seluruh buruh di Kota Tangerang kami undang untuk hadir ke sini kurang lebih kami mengundang sebanyak 3.000 buruh,” lanjut Ujang.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper Alpian memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan puncak May Day se-Kota Tangerang tersebut. Ia menuturkqn bahwa peringatan May Day di Kota Tangerang ini adalah momentum bentuk negara hadir untuk kesejahteraan para pekerja.

“Alhamdulillah hari ini kami BPJS Ketenagakerjaan turut serta dalam acara puncak peringatan May Day se-Kota Tangerang. Seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini juga sangat kompak dan kolaboratif, sehingga acara berjalan meriah dan penuh antusias, ucap Alpian”

Alpian menjelaskan, bahwa di acara puncak peringatan May Day tersebut, BPJS Ketenagakerjaan turut serta memberikan sosialisasi aplikasi JMO dan program BPJamsostek kepada seluruh pekerja.

“Kami juga membuka stand di halaman Stadion Benteng Reborn ini untuk memberikan pelayanan serta mensosialisasikan aplikasi JMO dan program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) kepada seluruh pekerja,” lanjutnya.

Terakhir, Alpian berharap pada kegiatan puncak May Day 2024 tersebut, seluruh pekerja di Kota Tangerang dapat terlindungi program BPJamsostek.

“Saya berharap seluruh pekerja baik formal maupun informal yang ada di Kota Tangerang ini dapat terlindungi program jaminan sosial BPJamsostek. Dan kami akan terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tangerang dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh pekerja yang ada di Kota Tangerang,” pungkas nya.

Comments are closed.