BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper Bersama Ciputra Hospital Lindungi 1000 Pekerja Rentan Dilingkungan Perusahaan

7

Tangerang, Satubanten – Rabu, 7 Februari 2024, Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper menyelenggarakan gathering perusahaan di auditorium Ciputra Hospital Citragarden City Jakarta (CHCGC dihadiri 120 orang dari 60 perwakilan perusahaan di sekitar Ciputra Hospital.

Dalam kegiatannya BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper menyampaikan sosialisasi akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi lingkungan pekerja, dan dampak nya bagi kesejahteraan para pekerja.

Dalam acara ini pula Ciputra Hospital memberikan CSR (Social Responsibility of Corporate Responsibility) kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk 1.000 pekerja rentan dan sosialisasi mengenai manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan serta pelatihan pertolongan pertama pada kecelakaan. Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta juga menyediakan pelatihan pertolongan pertama pada kecelakaan secara gratis untuk perusahaan – perusahaan yang membutuhkan. Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta mengutamakan kecepatan dalam penanganan kecelakaan kerja.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper, Bapak Alpian menyambut baik keperdulian dari CHCGC ini. Menurut Alpian, masih banyak pekerja rentan informal yang belum tercakup dalam Program BPJS KEtenagakerjaan khususnya jaminan kecelakaan kerja dan beliau mengajak kepada semua, terutama perusahaan – perusahaan yang hadir untuk dapat melakukan hal yang sama.

“Kami sangat mengapresiasi konsistensi dari pihak Ciputra Hospital dalam peranannya yang secara sustain peduli kepada para tenaga rentan, perlindungan yang diberikan tentunya memberikan kesejahteraan bagi para pekerja khususnya pekerja rentan. Kami berharap hal ini dapat menginspirasi khususnya para perusahaan disini, untuk bersama-sama kita mulai dari lingkungan kita masing-masing untuk peduli kepada pekerja rentan disekitar” ungkap Alpian.

dr. Paul K. Pribadi, M.Med., Direktur Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta sangat berharap para pekerja rentan nonformil ini mendapatkan perlindungan jaminan kecelakaan kerja, sehingga jika terjadi kecelakaan kerja, peserta mendapatkan layanan rumah sakit secara penuh tanpa harus memikirkan biayanya.

Ditengah acara dari beberapa perwakilan pekerja rentan nonformil ini hadir untuk menerima secara simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan oleh dr. Paul K. Pribadi, M.Med dan Bapak Alpian.

Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta telah ditunjuk sebagai Pusat Pelayanan Kecelakaan Kerja (PLKK) untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 2017. Pasien yang datang ke rumah sakit ini dalam keadaan darurat dan mengalami kecelakaan kerja hanya perlu menunjukkan kartu kepesertaannya secara gratis, tanpa dipungut biaya. Rumah sakit ini juga menjadi rumah sakit rujukan kecelakaan kerja bagi rumah sakit atau perusahaan di luar daerah karena letaknya yang dekat dengan Bandara Soekarno Hatta. (SBS)

Comments are closed.