BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Bandara Soekarno Hatta bersama Paguyuban Suka Duka Hindu Dharma Banjar Ciledug lindungi pekerja

37

Tangerang, Satubanten – Minggu, 10 September 2023 BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Bandara Soekarno Hatta menggelar kegiatan sosialisasi bersama Paguyuban Suka Duka Hindu Dharma Banjar Ciledug mengenai Perlindungan Program BPJS Ketenagakerjaan bagi para pekerja dilingkungan Tempek Karang Tengah Pura Dharma Sidhi Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut di hadiri secara langsung oleh Kepala Kantor Cabang Pratama BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Bandara Soekarno Hatta, Wahyu Nurhayati, Ketua Tempek/ Paguyuban Suka Duka Hindu Dharma, Bapak Made Raibawa, dan Koordinator Pura Dharma Sidhi sekaligus Penasihat Bapak I Nengah Arsa beserta para ratusan anggota yang turut mengikuti kegiatan hari itu.

Wahyu Nurhayati, Kepala Cabang Pratama BPJAMSOSTEK Tangerang Bandara Soekarno Hatta mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman bahwa para pekerja berhak untuk mendapatkan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari Negara.
“Kami disini tentunya bersama dengan Paguyuban Suka Duka Hindu Dharma Banjar Ciledug ingin menyampaikan bahwa para pekerja khususnya untuk seluruh umat Hindu yang memiliki pekerjaan informal seperti pedagang, dan lainnya yang hadir disini wajib dilindungi program BPJS Ketenagakerjaan, untuk menghindari risiko sosial dan ekonomi” ujar Wahyu Nurhayati

“semua pekerja wajib terdaftar minimal 2 program (Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian) dengan cukup membayar Rp. 16.800/bulan seluruh anggota paguyuban bisa terlindungi BPJS Ketenagakerjaan” pungkas Wahyu Nurhayati

Dikesempatan yang sama Ketua Tempek/ Paguyuban Suka Duka Hindu Dharma, Pak Made Raibawa turut menghimbau para warganya khususnya yang melakukan kegiatan bekerja secara mandiri untuk turut mendaftarkan diri ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

I Nengah Arsa selaku penasehat dan sebagai koordinator Pura Dharma Sidhi menambahkan bahwa pihaknya merasa antusias dengan kehadiran BPJS Ketenagakerjaan di kegiatan tersebut.
“Kami yang mewakili dari warga Tempek Karang Tengah yang merupakan bagian umat dari SDHD (Suka Duka Hindu Dharma) Banjar Ciledug sangat antusias dengan apa yang di sampaikan oleh ibu Ayu dan Tim. Manfaat dari Program BPJS Ketenagakerjaan khususnya Jaminan Kematian ini kiranya dapat membatu untuk biaya ngaben tentunya bagi ahli waris yang ditinggalkan pastinya dapat meringankan beban keluarga” ujar I Nengah Arsa.

Dilokasi yang berbeda Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper, Alpian yang merupakan Unit Induk dari Cabang Bandara Soekarno Hatta turut menyampaikan apresiasinya kepada Umat Paguyuban Suka Duka Hindu Dharma Banjar Ciledug.

“Kami sangat mengapresiasi para Umat Paguyuban Suka Duka Hindu Dharma Banjar Ciledug, atas inisiasinya dan dengan terbuka untuk sadar akan pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja dilingkungan nya. Harapan nya hal ini dapat menginspirasi dan diikuti oleh tempek/ Paguyuban lainnya yang berada di wilayah sekitar, dan segera untuk mendaftarkan diri ke program BPJS Ketenagakerjaan” pungkas Alpian

Comments are closed.