BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Bandara Soeakrno Hatta gandeng APJI Banten lindungi Pengusaha Jasaboga

22

Tangerang, Batuceper, Satubanten – BPJS Ketenagakerjaan menjalin kesepakatan bersama dengan Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) dalam upaya perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi para pengusaha jasaboga khususnya yang ada di Wilayah Banten.

Kerjasama ini resmi dikukuhkan bersamaan pada Rakerda III DPD APJI Provinsi Banten yang dilaksanakan Senin 20 November 2023 di The Royale Krakatau Hotel.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia, ibu Rahayu Setiowati. Penandatanganan MoU antara APJI Banten dengan BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Bandara Soekarno Hatta ditandatangai langsung oleh ketua DPD APJI Banten Jj. Iin Komala Sari dan Kepala Cabang Pratama Tangerang Bandara Soekarno Hatta Wahyu Nurhayati.

Pengukuhan kerjasama ini di simboliskan lewat penyerahan kartu kepesertaan kepada Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia. Dalam kesempatan ini BPJS Ketenagakerjaan mensosialisasikan pentingnya perlindungan jaminan social ketenagakerjaan bagi para pekerja di Indonesia.

Dalam kesempatan itu Kepala Cabang Pratama BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Bandara Soekarno Hatta, Wahyu Nurhayati menyampaikan bahwa kerjaasama ini ditujukan untuk perlindungan bagi pada pelaku usaha jasaboga.

“Kami bersama dengan DPD APJI Banten, melalui kerjasama ini tentunya ingin memastikan bahwa setiap perusahaan jasaboga yang berada dilingkungan Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia wajib dilindungi BPJS Ketenagakerjaan untuk memastikan kesejahteraan seluruh pekerja nya” ucap Wahyu Nurhayati.

Ia menjelaskan bahwa pelaku usaha jasaboga dapat didaftarkan melalui program Penerima Upah (PU) dan Bukan Penerima Upah. Hanya dengan membayar iuran Rp. 16.800 untuk Program Jaminan Kecelakaan kerja dan Jaminan Kematian atau iuran Rp. 36.800 untuk tambahan program Jaminan Hari Tua nya, peserta sudah dapat terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan.

Sementara itu, Ketua DPD APJI Provinsi Banten, Hj Iin Komala Sari mengatakan, UMKM dengan inovasi dan kreativitasnya bisa memberikan kontribusi besar dalam menghasilkan produk atau layanan yang mampu bersaing di pasar global.

“Oleh karena itu, diperlukan strategi yang matang dan kerja sama yang kuat agar kolaborasi antara APJI, UMKM dan BPJS Ketenagakerjaan dapat berjalan dengan sukses, dan memberikan manfaat yang maksimal bagi para pihak serta industri secara keseluruhan” ucap Iin.
Dilokasi berbeda Alpian, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper selaku Cabang Induk dari Tangerang Bandara Soekarno Hatta memberikan apresiasi kepada Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) atas kerjasama yang dijalin bersama BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami memberikan apresiasi atas upaya peningkatan kesejahteraan yang dilakukan oleh APJI bagi para anggotanya. Harapannya seluruh perusahaan jasaboga dilingkungan APJI segera terdaftar di program BPJS Ketenagakerjaan untuk memsatikan kesejahteraan anggotanya dan kerjasama ini dapat mendorong lebih banyak lagi UMKM yang sadar akan pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi ara pekerja di Indonesia” pungkas Alpian

Comments are closed.