BLK Kota Tangerang Buka Platihan Gratis Angkatan 2024

38

Tangerang,Satubanten – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) membuka pendaftaran Balai Latihan Kerja (BLK) Tahun angkatan 2024.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan mengatakan bahwa BLK saat ini bekerja keras untuk menekan angka pengangguran dengan membuka pelatihan sehingga masyarakat terutama di Kota Tangerang memiliki daya saing didunia kerja.

“Diketahui dalan catatan BLK telah meluluskan 2.523 peserta dari 131 angkatan,” ungkapnya.

Diharapkan hadirnya BLK menjadi salah satu peran penting dalam menekan angka pengangguran sehingga dapat ditekan seminimal mungkin.

Diketahui bahwa pada tahun 2023, angka pengangguran terbuka di Kota Tangerang mencapai angka 6.72 persen.

“BLK ini memberikan pelatihan-pelatihan keterampilan agar mereka siap kerja, dan banyak juga alumni yang sudah memiliki pekerjaan,” ungkap Ujang.

Hendra juga menjelsakan bahwa BLK saat ini menyediakan 8 pelatihan diantaranya operator komputer, teknik pendingin, desain grafis, montir sepeda motor, tata boga, teknik instalasi listrik, menjahit pakaian wanita, hingga pelatihan bahasa.

Saat ini BLK telah hadir di lima kecamatan yang ada di Kota Tangerang yang dimana berada di BLK Benda, BLK Larangan, BLK Cibodas, BLK, Cipondoh, dan BLK Tangerang.

“Seluruh pelatihan ini gratis untuk masyarakat Kota Tangerang dan silahkan melakukan pendaftaran di aplikasi Tangerang LIVE,” lanjutnya.

Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di akun instagram @disnaker_kotatangerang dan @blk_kotatangerang.

Comments are closed.