BKPAKSI dan RUMAH ZAKAT Menggelar Event Khotmil Qur’an dan Do’a Bersama di Alun-alun Kota Cilegon

22

Cilegon,Satubanten – Alun-alun Kota Cilegon menjadi saksi keharmonisan dan kekompakan warga Cilegon dalam sebuah event istimewa, Khotmil Qur’an dan Do’a Bersama yang diselenggarakan oleh BKPAKSI Kota Cilegon dan RUMAH ZAKAT. Acara ini dihadiri oleh 1000 Ustadz/Ustadzah dan Penceramah asli Gaza yaitu Syeikh Fayez Hussain Al Ghoul, seorang Dai dan Al Hafidz dari Gaza, Palestina.

Dalam acara yang penuh makna tersebut, Syeikh Fayez Hussain Al Ghoul memberikan ceramah yang mendalam mengenai kondisi terkini di Gaza, Palestina, dan perjuangan heroik melawan tindakan zionis yang merugikan penduduk Gaza.

Ceramah ini tidak hanya membangkitkan inspirasi spiritual, tetapi juga menyoroti kepedulian mendalam terhadap situasi yang dihadapi saudara-saudara kita di Palestina.

Dana solidaritas yang terkumpul mencapai Rp. 118.541.000,- dengan rincian sebagai berikut:

BKPAKSI Kota Cilegon: Rp 102.587.000
One Week One Juz (OWOJ): Rp 4.600.000
Donasi Peserta yang Hadir: Rp 6.354.000
Kang Aden: Rp 5.000.000

Direktur BKPAKSI Kota Cilegon mengucapkan rasa syukur atas dukungan dan partisipasi yang luar biasa dari masyarakat Cilegon dalam acara yang bersejarah ini. “Kami bersyukur dapat menyelenggarakan acara bersejarah ini bersama Syeikh Fayez. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, termasuk Kodim 0623, Polres Cilegon, Rumah Zakat, BKPRMI, Yayasan Mengetuk Pintu Langit, ustadz-ustadzah dari BKPAKSI Kota Cilegon,” katanya.

Sementara itu, Saibani, Branch Manager Rumah Zakat Kota Cilegon, menegaskan, “Dana yang terkumpul akan disalurkan secara cermat melalui program kemanusiaan Rumah Zakat untuk membantu meringankan beban warga Palestina yang sedang mengalami kesulitan.”

Saibani Melanjutkan, sebelumnya kami juga sudah beberapa kali menyalurakan bantuan ke Palestina donasi dari masyarakat Indonesia berupa: makanan siap saji, obat-obatan, kornet superqurban, dll”. lanutnya.

Acara ini tidak hanya menjadi perhelatan keagamaan, tetapi juga menjadi momen penting untuk memperkuat solidaritas dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Semangat kepedulian yang tinggi diharapkan dapat terus membawa perubahan positif bagi saudara-saudara kita di Palestina.

Comments are closed.