Bis Wisata Asal Banten Kecelakaan di Ciamis

234

Ciamis, SatuBanten – Bis Pariwisata Pandawa yang membawa sekitar 60 penumpang mengalami kecelakaan di Turunan Pari, Kampung Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu petang, 21 Mei 2022.

Dalam kecelakaan itu menewaskan 3 orang di lokasi, 1 orang dalam perjalanan menuju RSUD Ciamis. Kemudian, 24 orang lainnya mengalami luka dan masih menjalani perawatan di puskesmas dan RSUD Ciamis.

Rombongan bus tersebut usai melakukan ziarah ke Situ Lengkong, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis. Bus rencananya akan menuju ke Pamizahan, Kabupaten Tasikmalaya untuk ziarah, setelah ziarah di Situ Lengkong Panjalu.

Polda Banten membenarkan bus PO Pandawa yang kecelakaan di Ciamis, Jawa Barat, berasal dari Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Bus yang mengangkut wisatawan itu menabrak sejumlah kendaraan di depannya dan merusak rumah warga di lokasi kejadian.

“Benar rombongan bus yang terlibat laka di Ciamis mengangkut penumpang yang akan wisata. Bus sebelumnya berangkat dari Balaraja, Tangerang,” kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga, Sabtu (21/05/2022).

Kombes Pol Shinto menjelaskan bahwa Polresta Tangerang telah menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk data ke Desa Sukamulya, Kecamatan Balaraja, untuk mendata warga yang ikut dalam rombongan maupun menjadi korban kecelakaan maut tersebut.

“Bhabinkamtibmas Sukamulya turun ke lapangan, lakukan pengecekan secara langsung keluarga-keluarga yang infonya menjadi korban,” ujarnya. (***)

Comments are closed.