Biro SDM Polda Banten Gelar Seleksi Dikbangspes Bulan Januari Tahun 2023

193

Serang, Satubanten.com-  Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Banten menggelar seleksi Pendidikan Pengembangan Spesialiasi (Dikbangspes) bulan Januari Tahun Anggaran 2023 yang bertempat di Ruang Media Center Bidhumas Polda Banten pada Selasa (03/01) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubbag seleksi Kompol Erlina Yenni didampingi Paur Subbag Seleksi AKP Dede Supratman dan diikuti oleh seluruh peserta seleksi Dikbangspes bulan Januari Tahun Anggaran 2023.

Dalam kesempatannya Kasubbag seleksi Kompol Erlina Yenni menjelaskan bahwa alokasi kuota seleksi Dikbangspes tersebut terdiri 4 Pusdik. “Untuk bulan Januari tahun 2023 terdiri dari Sebasa, Pusdikmin, Pusdikbinmas, Subditlat Ditpolsatwa yang saat ini diikuti 35 peserta dari berbagai Satker,” kata Erlina.

Kemudian Erlina juga menerangkan tujuan dari seleksi Dikbangspes bulan Januari Tahun 2023. “Seleksi ini bertujuan untuk mencari calon peserta yang akan mengikuti Dikbangspes dari seluruh peserta yang mengikuti seleksi,” terang Erlina.

Lebih lanjut, Erlina mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan sesuai fungsi yang dibutuhkan. “Peserta yang terpilih dalam seleksi ini akan dikirimkan ke Staf Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri berdasarkan kuota yang dibutuhkan oleh Mabes Polri,” tambah Erlina.

Diakhir Erlina mengungkapkan kegiatan seleksi berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. “Alhamdulillah, sepanjang pelaksanaan seleksi tidak ada kendala yang terjadi sehingga kegiatan berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tutup Erlina.

Comments are closed.